Peninggi monoshock New Megapro 2010


Menurut gua untuk shock belakang megi terlalu pendek banget apalagi kalo kita setel soft pasti ga jauh beda sama scorpio nah akhirnya dengan piir matang2 gua sambungin juga tu sobeker dengan cara dibuatin anting shock belakang dan setelah itu dilas listrik dengan shock aslinya kalo bahasa turkinya disambung heheheheeheheh kalo mau standarin tinggal paparas aja sambungannya….ati2 gan kalo mau tiru ane jangan asal ngelas aja/sembarangan tkg las, cz kalo las lepas alhasil motor bisa ambles yang belakang pengelasan seperti ini membutuhkan SDM yang handal hehehehe maksudnya  bengkel las yang berpengalaman untuk modif motor karena teknik lasnya dan buat antingnya rumit jadi perlu ketelitian agar bisa nungging dan aman kalo agan yang ada dijogja gua bisa saranin tukang las yang biasa nyambungin monoshock ketimbang kita beli plat penyambung shock itu bahaya gan shock bisa mulet/miring akhirnya shock dipastikan bisa bengkong dan goyang2 kalo ada jalan yang gak rata….

Nah untuk foot step belakang gua ganti pake satria fu untuk pemasangan braketnya dilas dengan rangka….

Untuk standar tengah dan samping harus ditambahin plat besi untuk standar samping biar posisinya gak terlalu miring dan untuk standar tengah biar standar itu gak nggantung gara2 posisi ban lebih bawah ketimbang standar tengah……

Pic NMP gua bro julukannya udah diganti menjadi “very real street fighter”hehehehe

NMP keadaan BUgil……

MANPAPZZZZTTT………

74 Balasan ke Peninggi monoshock New Megapro 2010

  1. auliya mengatakan:

    bro, emangnya dipasaran gak ada yang udah jadi peninggi shocknya? kalo ada kasih kabar ke gw ya. soalnya gw juga pecinta megapro 2010. tks

    • skullsmokers mengatakan:

      Bulum ada bro….gw nyari muter2 jogja jg ga ada
      ntr tak kbrin kalo update ad yg punya

      • ipan mengatakan:

        stang nya harga berapaan bro?? d jogja beli d daerah mana???
        iti stang ngenggoltangki kagak??

      • skullsmokers mengatakan:

        It beli temenq dulu 7 rb hehehehehe….
        dlu gw pake megi generasi ke 2 dipasang ga nyangkut
        tp yang NMP nyangkut tu chokenya ma tangki jadi gw las dikit tu rangka bawah tangki yang kalo belok mentok kena segitiga tp dikit aj cz kalo lasnya
        bisa2 ga bs buat kunci stang

        kalo mw beli di Pasar klitikan bro di wirobrajan

      • ipan mengatakan:

        bro, klo pake peninggi shock punya MX kira2 bisa gak ya??

      • skullsmokers mengatakan:

        Thx bro Ipan udah mampir ke blog ane…..
        Kyknya ga bisa bro,,, bentuknya plat yang ditekuk itu kan????
        dari swing arm NMP dan MX udah beda bro diliat dari penyangga baut shock bagian bawah MX dibelakang baut ada plat yang tingginya -/+ 3cm sedangkan NMP cuma -/+ 1cm jadi kalo dipaksain shock bisa mlorot kebelakang bisa mentok ama ban tuh mungkin kalo diakalin di tkg bubut keknya bisa atau bisa cari alternatif peninggi punyanya CS-1 jadi peningginya ditaruh dibagian baut shock atas tapi harus dibubutin lg biar pas ama tempatnya baut shock bagian atas
        tHx,,,,,,,,

    • genji mengatakan:

      gw pake peninggi monoshock mega pro, udah ada tau

  2. keken mengatakan:

    bengkel las ya yg dijogja dimana bos yang buat ninggiin sok belakang???/

    • skullsmokers mengatakan:

      DiNologaten bro….
      kalo tau laris prasmanan keutara kira 100m nah disitu ada tkg bubut dapan kuburan persis
      emang hrganya lumayan tp rajin kalo bikin dijamin kualitas pastinya
      hrga emg gak prnah bohong heheheheeh

  3. etwind mengatakan:

    gak ada cara laen gan..buat ninggian shock or pake shock motor yg laen bs gk ?

    • skullsmokers mengatakan:

      Makasih agan etwind….
      didunia ini apa yang ga bisa mas bro?????

      Ada beberapa cara sebenrnya untuk ninggiin shock untuk posting diatas itu termasuk versi murah meriahnya bro

      Cara 1 pergi ketukang las bubut minta dibikinin plat untuk dibuatin penyangga agar shock lebih tinggi….sebaiknya dilakukan dibengkel las terpercaya soalnya kalo cuma tkg las biasanya urusan jadi ribet lagi awal ditinggi cium aspal dikemudian heheheheh

      nah cara ke 2 bisa pake shock motor laen tentunya milih yang lebih tinggi dari NMP kayaknya buat anting shock semua motor monoshock hampir semua ukurannya jadi bisa pilih shock motor apa aja untuk urusan shock jangan pilih yang ecek2 bro bahaya mending pilih Genuine part shock mtr tsb
      tHx….

  4. ncust mengatakan:

    bro..
    itu shock ente las di bagian atasnya? klo di pasang plat besi tapi pasangnya di bawah bisa gak ya? ane udah cari ke mana tp blum keluar itu peninggi shock.

    • skullsmokers mengatakan:

      Thx bro ncust udah mau mampir blog ane….
      y bro ane bikin anting lagi buat shock atas terus ane las bagian samping kanan kiri bawah

      Walah bro nyari ujung dunia bahkan diindia sekalipun belum ada heheheeheh
      Sebenernya bisa aja bro bikin ditukangng las yang biasa bikin plat Peninggi shock kayak peninggi punya MX
      tapi rawan bro cz swing arm penyangga baut bagian bawah shock NMP itu kecil beda sama punya MX yang notabene
      agak panjang keatas kalo dipaksa diNMP kayaknya bisa patah/mundur platnya cz ga ada buat penyangga platnya
      Ane juga pernah punya niat gitu tapi ditampis ama yang bikin lasnya katanya malah bahaya kalo NMP dibuatin begituan…….

    • agus mengatakan:

      di sni gw dah nemuin bro plat bwat peninggi e..haraga 45 ma pasang udah..
      tpi gw takut seperti yg di blang td takut bengkok shock na tar law pke plat peninngi..gmna tuh baik nya???

  5. Ncust mengatakan:

    thx buat share nya bro. nice info nih. ane jg pke NMP 10 tp seblmnya jg udh pke mega pro 05. btw klo mo aplikasikan stang byson bs gak ya? ane skrng udh ganti pke punya ninja + raiser.

  6. Andrew mengatakan:

    bro..untuk peninggi monoshock, pake yg punya mx juga bisa. cari yg modelnya lurus. paling cuma lobangnya aja yg harus digedein spy bautnya masuk ke shock.
    motor gw udah pake ntuh..klo gw pengen up load fotonya gimana ya bro?

  7. Andrew mengatakan:

    bro, motor ane dah pake peninggi yg mx punya. cari yg modelnya lurus bro..tinggal distel bosnya dan besarin lobang yg ke monoshock.

  8. andrew mengatakan:

    bro, berikut linknya, mudah2an menjadi inspirasi buat temen2 biker pengendara NMP, salam..
    http://www.4shared.com/account/dir/cJwUgvOq/sharing.html

  9. [...] ada komentar dari bro Andri yang katanya juga sudah mengaplikasikan Peninggi Monoshock Pada motor yang [...]

  10. fendy setiawan mengatakan:

    mas brow… jelasin yang footstepnya FU donk.. aq tertarik bangt ni ma yang ada di gambar…
    thx.. ditunggu balesannya…

  11. fendy setiawan mengatakan:

    mas brow… jelasin yang footstepnya FU donk.. aq tertarik bangt ni ma yang ada di gambar…
    thx.. ditunggu balesannya…

  12. irfan mengatakan:

    keren,,,nungging nungging

  13. [...] permintaan dari komentar bro Fendy yang bertanya tentang gimana cara pasang footstep Satria FU di New MegaPro berikut [...]

  14. Chanthel mengatakan:

    Misi bro,, ane jg bru pnya nmp nich,,
    mau tnya bro,, klo nurunin shock depan tu caranya gimana bro?? Cs tu kan stangnya lurus tu ma batang shockbreakernya ?? Jdi g bisa asal diturunin,,
    tlong bantuin penjelasan bro,, biar g jinjit lgi nih klo lgi naik nmp,, hehehehe :D

    • skullsmokers mengatakan:

      Bisa pake Raiser stang jadi posisi stang agak ke belakang ntar, kalo kepengen stang masih posisi semula bisa beli stang imitasi terus dipipihin stangnya bagian yang kena shocknya bro,

  15. Chanthel mengatakan:

    Emh,, trus harga raisernya brapa tu kira2 mas bro ??
    Ditunggu replaynya . Thanks :)

  16. andhi_125 mengatakan:

    nais blog nih…salam kenal masbro :mrgreen:

  17. Fauzan Putra mengatakan:

    bro, tuh shock belakang naeknya berapa cm? ane jg mau pasang cuma bingung mau naik brapa cm hehehe

  18. andi mengatakan:

    mas broo……….
    nmpQ klo di pke putaran rendah mati ndri atow brebet gitu……
    tag bawa ke ahass yo ga ada yg s nyembuhin….. tolong dibantu solusinya/……

    • andi mengatakan:

      padahal tangki udah tak kuras….
      kran bensin jga udah bersih sih sih…….
      truz mslah dri opone yo maz broooo
      nyuon tulong kulo…….. au ez isin gwe mtorku ikiw… mtor anyar og kyog telek….

      • skullsmokers mengatakan:

        Apas tenan ente bro???
        kwkwkwkwkwk

        Kalo boleh tau pas ke AHASS tu mekanik ngapain aja bro ktanya???

        Gini ane mungkin berspekulasi yang bikin mrebet itu bisa dari karet vacumnya ato TPSnya
        coba deh tanya sama Mekaniknya, jangan mau bro kalo cuma disetel doang karbunya.

        alternatif kedua ya datengin dealernya pas beli motor dulu complen gitu sama kepala mekaniknya

      • andi juga mengatakan:

        motor ane pernah juga ngalamin kayak gituan kang.
        udah dibawa ke AHASS manapun tempan ane, tetep aja gitu.
        trus ane selidik sendri aja.
        akhirnya ketemu deh biang keroknya.
        masalahnya cuma selang dari karbunya kelipat, trus jadinya mampet.
        posisinya disebelah tps karbunya kang.
        emang agak dalem tuh selangnya, tapi emang di situ rawannya kang.
        coba di lurusin aja kang.
        di jamin cespleng tuh lari nmpnya kang.

      • skullsmokers mengatakan:

        akhirnya masalh terselesekan ya bro?????
        Punya ane lancar2 aja bro belum pernah rewel kok dari pas beli smpe sekarang…

  19. nendy mengatakan:

    anting barunya pake karet jg ga masbro? belinya dimana tuh?
    thx

  20. arif mengatakan:

    waduh mkasih bget mas bro,, infonya top bgt,wkwk
    jdi pgen dirombak kya pnya mas bro.. tq ..

  21. anton mengatakan:

    bung gw pengguna baru NMP
    kalo yang gak pake ngelas ada g bung buat peningginya
    abis kalo ditinggiin keiatan garang bung….
    mhn referensinya

  22. daru mengatakan:

    misi mas bro…..
    klo pake peninggi mx musti edit apa aja??

  23. noorjaka mengatakan:

    masbro mau tanya nih..
    itu tangkinya pake apa ya masbro??
    pakai kondom kah?
    atau apa kah masbro?
    oh ya satu lagi
    itu joknya di papras lagi ga masbro?

  24. heru mengatakan:

    asslmualaikum mas bro…semau..tamu baru ne..dah sebulan pake NMP ne..pengen peninggi shok ..udah tak baca semua thx yah ndan,,eh selain d las ada cara laen ga yahh…

  25. harruldika mengatakan:

    Info yg berguna sekali bro,saya mau nanyak nih,kalo disc brake depan NMP yg ukuran besar udah ada dari pabrian apa belum ya? kalo mau dipakai punya motor lain, jenis yg aman ni? thx :)

  26. rizki mengatakan:

    keren,,,keren,,,,
    mantap dah,jd nambah ilmu dikit neh om :D….

  27. pipi mengatakan:

    ass….gue pengguna NMP jg nih.kmrn gue udah beli peninggi shock khusus bwt NMP dh gue aplikasikan trs hasilnya jg oke.saat gue tunggangin tuh nmp jd lebih mantap..cm yg jd mslh shock jd keras dn njondil-njondil kl lwt jln kasar..jd mnurut gue kl mau ninggiin tu shock mending buat dudukan sendiri dtukang las dn minta posisi shock nntinya dbikin sama dg posisi aslinya jgn sampai jd lebih tidur..soalnya lebih tidur dikit aj udh kerasa atos bgt..
    trs mslh NMP yg suka brebet-brebet nih..udh byk bgt yg ngeluh kyk gt.tak trkecuali nmp gue jg gitu.byk penyebabnya.ad yg krn hjn ato karbu kotor..saran gue sewaktu qt nyuci hrs lbh ati-ati..karna tps yg nempel dkarbu itu riskan jg.itu bs kmasukan aer dn bs mengganggu performa.kl nmp gue kmrn ampe macet gak mau jalan..trnyata karbu kotor..

  28. hamit mengatakan:

    mas bro,, tuh stang kaki gantungx d,lubang rangkax untk baut atw d,las ?
    aku jga mau buat stang kaki gntung nih..
    makasih sblumx mas bro.

  29. ambon mengatakan:

    klo pninggi nwp dah ada cri d otista cma 50rb

  30. agus mengatakan:

    kena brapa tu gan injekan gantung punya satria?

    tnxx

  31. arief mengatakan:

    itu terlalu terlalu tinggi bro jika harus standar di las sperti itu.. itu sii menurut ogut !!

  32. om itu buat step belakangnya untuk bodynya di modif juga gak?
    kan sayang bodynya kalo di sobek buat stepnya

  33. Ichal Ramadhan mengatakan:

    om,kalo ditinggin gitu pengaruh ga sama rante& arm. coz ane dah nyoba kok rante nya jd nempel gitu ke arm. bs minta gambar bentuk peninggi shock yg paling ideal ga?

  34. alasad mengatakan:

    itu g bakal patah (las-nya) dan tetap nyaman gak bang skull?

  35. Ricki RV mengatakan:

    kira2 awet gk ya….soalnya biasa mikul berat 140kg berat ane ma pacar ane bro…..

  36. iffwl mengatakan:

    neg skotletno tanki tog enteg piro mas

  37. vman mengatakan:

    Beli peningginya d mana boz? + harganya berapa?

Monggoh dikomentari dibawah....

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 80 pengikut lainnya.

