Karbu New Megapro Bermasalah??


Delapan bulan tunggangi si kebo irenk tak ada problem yang serius hanya pada pelampung bensin yang bocor dan kejadian banyaknya rider New Megapro yang ngeluh tentang mesinnya mati ketika terkena hujan pun tak terbukti pada si kebo irenk malahan lebih ngacir karena mesin jadi lebih adem terbukti pekalongan jogja 4 jam diguyur hujanpun tak pernah mengindikasikan bahwa mesin mau mati.

Tapi yang NSS ngerasa karbunya NMP kok budeg ya???? budeg disini bukan punya telinga terus ga denger, budegnya itu maksudnya ilang gas sekitar 1 detikan nah bagi karburator Vacum umumnya memang kejadian itu lumrah karena yang menggerakan skep adalah dari karet vacum yang terdapat paling atas karbu karena karet bekerja karena kevacuman mesin nah makanya karbu vacum juga dinamakan karbu budeg karena ketika grip diplintir gas tidak langsung naik tapi menunggu jeda sekitar 1 detik.

Di sikebo irenk kerasa banget yah ilangnya hentakannya cukup bersa banget padahal sebelumnya di era sebelum New megapro dan byson masbro tau sendiri selain matic yang menggunakan karburator vacum adalah Thunder series dan Satria Fu tapi NSS,dari kedua motor itu ilangnya gas ga seberasa new megapro malahan lebih cenderung mulus seperti matic.

Nah bagi yang merasa New Megapronya kayak gini monggo dikomentari masbro karena menurut temen ane New megapronya pun berasa begitu….(Neo SS)

133 Balasan ke Karbu New Megapro Bermasalah??

  1. Array mengatakan:

    Klo di ganti sama PE26 PNP gak ya soalnya kan ada kaya semacem chips sensor gitu di deket karbu.. Ane minat beli NMP tapi ditakutkan spt thunder lawas ane brebet klo ujan.

    • Neo Last One mengatakan:

      Waduwh susah juga jawab pertanyaannya bro cz kalo nmp ganti karbu=ribet, karena karbu terhubung dengan CDI dan koil kalo mau ganti yah harus ketiga tiganya biar penyaluran BBM bisa pas karena Karbu NMP terdapat TPS yang gunanya untuk mengatur tinggi rendahnya pengapian dari sensor throttle

    • mbh bejo mengatakan:

      kalau mau ganti pakai PE saya sarankan makai yang original,masalahnya kalau pakai yg kw nanti masalh di langsamnya.dan un PNP tidak bis masalahnya untuk magnet topnya berbeda jadi harus agak exstrim untum papas top di magnet,kemudian harus ganti kuil ma cdi nya maslahnya pengapiannya berbeda….

  2. yug4 mengatakan:

    sama bro, malah motorq di bawa ngebut”an di bawah hujan pas touring ke pasir putih aman” aja sambil bawa beban.
    malah enak motor jadi lebih dingin dan ngacir :D
    kalau berebet karbunya tu di bongkar dan pas pasang gak pas. selebihnya aman” aja kok, yang pentign pas di bengkel AHASS di liat mekaniknya jangan sampai bongkar karbu :)

  3. melcky mengatakan:

    motor ane mati2 seprti kehabisan bensin,udah 2 x,pertama ane bawa ke ahass,trus katanya da airnya di karbu,y udah ane putuskan kuaras tangki,tp kynya ga bersih di ahass,1 bulan kumat lagi,akhirnya ane kuras sendiri tuh,alhasil tangkinya msh bnyk airnya,emang ngeluarin bensin dari tangkinya tuh susah,harus dikocok kocok,pasti mekaniknya males sampe2 masih ada air yg nyisa,soalnya kalo masuk lg air baru ga mungkin
    dan setelah ane kuras sendiri,sampe skg ga da keluhan lg tuh,hehehe

    • Neo Last One mengatakan:

      Bukan itu masalahnya bro ini lebih cenderung ke karet vacumnya yang rada eror karena kadang nyentakannya ga kira2 setelah pergantian gigi,
      lho AHASS kan kalo nguras setau ane mah disedot gitu bro bukan dikuras manual kayak nguras kolam kamar mandi hihihihi

      • ipanase mengatakan:

        disedot pake pomap bensin mobil bro,,ane juga gitu kalo nguras

      • ardy mengatakan:

        sama bro …. motor ku persis masalahnya seperti ini. kalo aku sampe mati di tengah jalan raya hampir ketabrak…. pengendara lain sungguh mengerikan… dengan pengalaman aku jadi pengen jual si Kebo Irenku…
        sudah keluar masuk AHASS masih tetep saja masalah….

      • Neo Last One mengatakan:

        Masalah cuma diseputar saluran BBm bro cek tangki,kran & jeroan karbu

      • Blamudi mengatakan:

        Ikutan nimbrung, NMP aku bulan Sep’12 kondisi sekarang masuk ICU = intens claim Unit di AHASS Gunung sahari. sampai servis yg ke 6 dari total pemakaian 3900 km, NMP aku tetap dikatakan tangki masuk air. setahu saya, AHASS merupakan bengkel SNI dengan kualitas yang baik. dan juga motor NMP merupakan produk top selling. tapi saya bingung motor setingkat Honda dengan SNI dan kualitas ISO produksi, kenapa tangki bisa masuk air dan vacum yang kurang bagus, setelan Langsam motor yang tidak pas. sekedar sharing saja.
        Service gratis Ahass 1 = Oke
        Service gratis Ahass 2 = Tangki Masuk air dan kuras
        Service gratis Ahass 3 = Masih Tangki masuk Air dan kuras + biaya
        Service gratis Ahass 4 = diperiksa, karena setelan membran, karbu vacum, saringan bensin.
        Service Ahass 5 = Setelan angin dan setelan Rpm.
        Service Ahass 6 Claim = TANGKI MASUK AIR LAGI.
        matilaaah saya sebagai Rider.

      • Rudy Setiyana mengatakan:

        3 bulan yang lalu motor NMP 2010 (December) akhirnya calim ganti karbu setelah 2100km, setelah 4 kali bolak balik ke AHASS dengan komplain yang motor ngadat dan suka mbrebet kalo di gas dan beberapa kali sampe mati mesin spt kehabisan bensin. setelah di ganti karbu dan komplain ke astra pusat masalah hilang dan lancar saja.. tapi tetep kadang kdang sering seperti bensin telat sedikit…. jadi memang masalah karbu vacuum NMP bermasalah.,..

  4. 150r mengatakan:

    wah NMP itu pke karbu vakum y….keren dh sama kyak cbr 150r dnk…

    ane pke cbr yg karbunya sama pke vakum…emang kdg2 suka da jeda gtu c…tp y kdg2 doank g ganggu c…
    skg karbu ane bermslh…stp rpm 3000 gigi 2 bila di gas langsung ngebrebet,,,maunya di urut bhkan kudu ditahan dikit sampe rpm naik ke 5000 bru bsa digas poll…kejadian itu smjak di service di bengkel recomen cbr,,,kira2 apanya y?? pa mungkin steingan anginnya y gag pas???

  5. tsp150 mengatakan:

    Klo nmpku bda lagi penyakitnya,
    Pas mesin dingin mbrebet2 n stationer gk braturan, tp pas mesin panas mbrebetnya ilang,
    Normalkah itu masbrow ?

    • Neo Last One mengatakan:

      Itu normal mazbro memang karakter mesin HOnda kayak gitu khususnya mesin GL, kalo pertama kali mesin dihidupkan pagi hari biasanya RPM sekitar 1000 malah kadang kurang tapi kalo udah diajak jalan2 berhenti mesin jadi stasioner di RPM 1500an

  6. [...] beberapa waktu yang lalu juga NSS pernah membahas karbu sikebo yang agak bermasalah dan itu mungkin karena disebabkan pemasangan karet vacum yang kurang pas saat diservice tapi no [...]

  7. omenz mengatakan:

    iya emang agak terasa gitu tapi new mega pro saya bisa disiasati dengan cara agak membuka campuran udara bahan bakar yang ada dikarbu setengah putaran saja…….
    selisih bensinnya juga gak begitu jauh kok ketimbang keadaan standar

  8. nasrul mengatakan:

    bro,klo new megapro d gnti karbu biasa bs g?

    • Neo Last One mengatakan:

      Bisa bro cuman harus ganti CDI juga karena karbu NMP ma CDI terintegrasi jadi satu kalo mau ganti ya ganti semua jangan cuma ganti karbu atau CDI soalnya pengapian bukannya bagus malah ga karuan di kaskus NMP juga udah ada yang pasang karbu PE 28 ma CDI BRT bro lupa linknya

  9. WildanCound mengatakan:

    wah kebetulan NMP saya sesekali suka seperti itu hilang tenaga saat di tanjakan dengan efek mesinnya mati.. tarus kalau hujan resikonya suka kemasukan air tangkinya. dan akhirnya suara motor ngebrebet dan mati juga akhirnya. nah pelangaman 1 lagi si NMP ga di panasin selama 2 hari pas mau di panasin si putaran mesin langsung nanjak di 6. padahal tu karbu ga pernah di oprek oprek sama saya.. cukup aneh NMP sekarang tp soal tenaga JEMPOL LAH. hahahahah

    • Neo Last One mengatakan:

      Memang masalah yang lumrah dialami penunggang NMP ya speedo bunyi,keanehan karbu dan tangki kemasukan air makanya rajin2 kuras tangki bro manimal 3 bulan sekali

      • WildanCound mengatakan:

        oooh gitu ya..!! berarti jasa servis + kuras tangki tarnya.. tekoor deh duit. haha.. tp gpp lah buat NMP ane, apa sih yang engga. wkwk
        makasih gan masukannya.

  10. ipanase mengatakan:

    kalo sampe brebet, berarti salah pembersihan karet vakum, bersihin karet vakum nggak boleh pakai bahan bakar, apalagi bensin,, hancur deh karetnya

  11. fajar mengatakan:

    Motor keluaran standar kok bnyk keluhan. Benerin ini. …itu, dll. Kalo yg ga tau masalah mesin kaya gua. Kan ribet urusane. Tujuan kita beli mtor bru itu kan spaya bagus ga ada masalah. N di bawa kmana enak. Apa ahm ga mprdulikan prnduknya.., untk di cek. Dri brbgai laporan udah bnyak kluhan. Tlong dong . Gua jd takut ni beli nmp… Ya krna tmben beli motor laki.

  12. Eko Bayu Seto mengatakan:

    Karbu saya Dingin banget trus RPM stationer susah di dapat sudah main puteran gas di karbu sama setelan angin masih juga susah Stationernya kira2 masalahnnya apa yah

  13. Eko Bayu Seto mengatakan:

    Sorry ternyata saya yang salah karena posisi CUK yang salah

  14. adam mengatakan:

    saya setuju dengan artikel ini.NewMP saya baru di KM 6000 sudah sering mati mendadak bahkan tidak bisa berjalan.setelah komplen ke AHM diganti dengan yg baru.setelah 7 bulan pake kena lagi.sekarang saya ganti dgn karbu king.enak sih enak gak pernah bermasalah lagi tapi boros.”honda mengecewakan”

  15. simon mengatakan:

    ak mo nanya nih NMP ku udah dipakai dari april 2011, senang juga dengan powernya soalnya aku tinggal dan kerja di antar kabupaten yang jaraknya pulang pergi mencapai 147 km tiap hari, sehingga posisi speedometernya udah mencapai 22.850 km, tapi dari bulan lalu mulai dapat masalah pada waktu kecepatan tinggi (diatas 100) kalau loss gas dan pengen tarik lagi, mesinnya langsung hilang tenaga dan tiba2 lonjakan tenaga muncul belakangan, ampe hampir celaka gara2 di tikungan, udah setel karbu ampe ganti busi juga tetap sama ( NGK cpr8ea-9 busi asli tidak ada di kotaku) make ngk cpr6ea-9,ngk cr8e cuman sehari aja out/kepala busi ditutupi kerak putih saking panasnya,terpaksa make yang irridium (U-mi), sama aja walaupun jadi bertenaga dan ringan tapi tetap problem hilang tenaga waktu tarikan..karbu udah dibongkar dua kali oleh Ahass tapi kayaknya tetap aja (apa mereka masang karbunya gak pas ato setelan anginnya salah,,wah kalau seandainya ganti karet karbu bisa payah nih..maklum di daerahku di timor itu susah banget sparepart NMP dan hrs mesan lewat dealer ke surabaya,.. padahal NMP banyak berkeliaran di kotaku…pasti mereka juga make sparepart yang gak pas..oh ya ada juga masalah yaitu NMP ku mati waktu ujan deras setelah di check ternyata karet kepala busi udah longgar sehingga kemasukan air and setelah di pasangin double slang pada kabelnya,,aman dehh ga kemasukan aer lagi..
    kira2 masalah apa dengan tarikan motor NMP yg sering pincang nehh pada motorku?

    • Neo Last One mengatakan:

      Masalahnya cuman dikarbu bisa aja ada air dari tangki yang masuk ke karbu jadi pasokan BBM tersendat

      • simon mengatakan:

        thx..kliatannya ak.hrs bersihin tuh tangkinya (soalnya blm pernah kuras dari dulu), skalian juga perhatikan TPS nya ga pa2 cuman takut dipasangin longgar aja (bongkar karbu 3x skrg)..soalnya udah mau musim ujan nehh..takut macet di jalan aja (palagi malam hari)..,salam.

      • Neo Last One mengatakan:

        Tangki memang harus dibersihin min 3 bulan sekali,kalo takut TPSnya kena hujan bisa di tutupin pake solatip listrik

  16. mathew leo mengatakan:

    klo NMP ane malah ngadat gan… jd klo uda kehujanan gtu gasnya ga mo diangkat diatas angka 5.. klo ditarik diangka 5 mati.. malah keseringan mati ga mo jalan.. sebulan ini aja mati mpe 3kali..
    padahal klo uda ngadat gtu gw hrs kebengkel yg berarti kudu musti rogoh kocek sekitar 30ribuan.. waah.. klo keseringan boros donk..
    susahnya lg klo jalan keluar kota, trus jauh dr bengkel lg.. jd rempong deh..
    brarti ga da solusi pasti buat masalah nhe ya gan ??

    • Neo Last One mengatakan:

      Klaim garansi aja bro, tapi sebelum itu cek dulu saluran BBM seperti tangki,karbu dan filter barangkali itu kesumbat melihat gejalanya kayaknya itu seperti miskin bensin atau salurannya tersumbat

  17. dnat4rea mengatakan:

    walah klo ane malah sempet kehilangan kompresi bro..kodisinya sih pas makan siang ane standart aja tuh mtor…pas slsai makan swaktu distarter baik kick maupun electric ga mau langsung greng, di slah / kick kek lemes ga ada rasa nyantol2nya gitu…

  18. Juan mengatakan:

    Mega pro new selalu bermasalah kenapa di jual kalau tidak lulus uji lagi pula pihak diler selalu angkat tangan untuk menghadapi masalah ini,mana bukti yang muluk2 itu?garansi mesin 3 tahun 5 bulan mati??maaf mas bro???ini yg kecewa.

  19. ecko mengatakan:

    Ai mas bro smua ,,,,q pakai new megapro 8 bln tapi belakangan ini motor ane kelistrikan spidometer,lampu sen,tiba2 mati kenapa mas bro?????????????????????

  20. McTom mengatakan:

    Ternyata hampir sama keluhannya, saya merasakan jeda pada saat oper gigi, malah pernah timbul jeda sekitar 3 detikan dan sempat mati. Pernah komplain ke AHASS katanya masalah per di karet vacum yang kurang keras..disiasati dimelarkan sehingga lebih nendang.

    Yang anehnya, triger dari masalah jeda ini adalah muncul setelah motor dibawa hujan2an, dan pengaruhnya sampai besok masih ada jeda…Kalau sudah dipakai sekitar 3-4 hari masalah itu hilang lagi, kalau dipakai hujan muncul lagi…kira-kira ada masalah apa ya ?

    • Neo Last One mengatakan:

      Ciri khas karbu vakum memang begitu pasti ada jeda dikarenakan menganut sistem vacum, skep akan mengikuti kevakuman mesin dan pasti itu ada jedanya, memang kadang terasa dan kadang juga gak jedanya

  21. tomy mengatakan:

    bnr mas bro NMP gw jg bgt,smp2 kl d gas bkn na lari eh…mlh modar udh d bw k 3 bngkel ahass tp blum smbh jg tu pnykit na..

  22. irwan mengatakan:

    sya mau tanya kalo mau ganti karet vakum itu ada ga persamaanya slain karet NMP ?

  23. violent mengatakan:

    oh ya, kok mtr NMP g pas ga d pake beberapa jam, pas d hdpkan kalburator na bunyi seperti nembak, trz tb2 mati… it d karena kan ap ya? masuk air atau kalburator na bermasalah?

  24. violent mengatakan:

    choke na 4 dah mati…
    gejala na th cm pas beberapa jam ga d pake, misal na kt pg krj pg2 trz siang na kt pake, kl d gas pelan d nembk trz mati, tp kl kt ga gas d stabil… knp ya? stiap beberapa jam ga d pake pst gt gejala ny…

    • Neo Last One mengatakan:

      Kalo mesin belu panas emang gitu kok tapi bisasanya kalo dah panas gejala2 sperti itu hilang kalo masih coba bawa ke service terutama bagian karbu loh ya

    • IKAlahir-30-07-92 mengatakan:

      KALO DI GAS NYENTAK BERARTI SETELAN ANGINNYA….
      BELUM LANGSAM…
      ADA BAUT MIN/ (-) DI BAGIAN KIRI BAWAH KARBURATOR DEKAT
      TPS…
      PUTAR SEARAH JARUM JAM…SAMPE MENTOK…TRUS PUTAR BERLAWANAN ARAH JARUM JAM ….360 DERAJAT…LALU SETEL PUTARAN STASIONER MENCAPAI 1.200 ATAU 1.500 RPM…SMOGA COCOK

  25. violent mengatakan:

    it lah… g jg bingung, kl pg2 gt ya memanx lah, tp ini setiap skt 3 atau 4 jam gt ga d pake, trz d hdpn, eh kmbh lg penyakitny… kira2 ad pengaruh dgn karet vacum na ga ya?

  26. Sakha mengatakan:

    NMP saya sring mogok,emang dlu mslah dah ktmu krna kran bensin mampet tp blakangan ni stlah gnti busi bru malah sring ngdat

  27. ginza genzo egin mengatakan:

    ADA YANG JUAL LAMPU SEN NEW MEGAPRO YANG BARU GA ? SUSAH BANGET NI NYARINYA…BARU DI PAKE BEBERAPA BULAN UDAH MATU AJA ITU LAMPU SEN KANAN..PLEASE BANTUANYA…

  28. wiwin mengatakan:

    brow,sy baru seminggu beli ,megaprow kok stiap pagi klw mau di hidupin buntu2,trus kadang sperti ada suara dari dalam karbu ctak ctak gitu…

    • Neo Last One mengatakan:

      Itu wajar bro setingan karbunya gak pas coba diservis dulu gak usah nunggu sampe 500km atau bawa ke dealernya biar sana yang ngatasin mau digimananin tuh motor, gak cuma motor baru bro kalo setelan gak pas motor lama juga ngalamin gitu kalo saya sendiri si servis diahass tapi untuk penyetelan karbu sendiri pas dirumah karena memang suplay pengapiannya udah tak rubah

  29. barkah mengatakan:

    Kecewa Bro Motor Keren tapi sering ngrebet…….AHAS gak Mampu Ngatasi………..Cepek….

    • Neo Last One mengatakan:

      Jangan sampe kayak beli kucing dalam karung bro kayaknya si dapet motor untung2an aja lha punyaku normal2 ajah udah 16 bulan,
      banyak yang ngeluh banyak juga yang gak masalah

      • deden mengatakan:

        dari hasil survey ke 10 org pemilik nmp semuanya mengatakan bermasalah, trmsuk yg ane punya jd 11org shngga ane ucapkan ‘selamat’ bagi mereka yg “sial + apes” tlh memiliki nmp,,,,,(($$$))”’….

    • tom mengatakan:

      NMP ku juga malah mati2.., percuma di bawa ke ahas juga sama, malah abis waktu tetep ga jadi.. putus asa.. ( AHM dengar teriakan Konsumenmu)

  30. Heri Sudiana mengatakan:

    mungkin dari pemakaian bbmnya kali, hal seperti ini juga pernah saya alami wktu itu saya pke bensin premium dan sama suka ngerebet juga
    stlh sya dpet usul dri tmen pke pertamax ternyata gg kambuh lagi smpai sekarang
    ternyata emang dari kompresinya mungkin tinggi jadi hrus pakai bahan bkar yg bgus juga

  31. irawan mengatakan:

    sdh sthn persis ane pake nmp, tiap mgg plg kmpg pp 300 km, Penyakit muncul di 21600km mulai mati sndri sdh 3 x selama 5 hari. Tiap stlh di pakai rata2 200km gejala mati sndri muncul. Wktu mati yang ketiga ane telp ahass dan dibaw ke bngkl ahass dan ane liat sndr kargbu di bawah vakum ada arix pdhl sblmx mati yg ke dua ane liat sndr karbu dibongkar bengkl tmn ane ga ada arinya dan bersih2 aja karbunya. tp tiap dibongkar n dipasang lagi karbunya normal lag. gmn brow.. ato kasih tau bngkar pasang karbu

  32. waseso mengatakan:

    mending mega pro seri ke 2 br0w, gada masalah, cc lbih gede. .

  33. amin mengatakan:

    ¤saya jg punya NMP 6 Bulan ,masalah saya juga sama yaitu waktu gas ditarik kadang gasnya kaya ilang dan mesin mw mati, tp sayj dengar dari tmen saya hal itu ada pada NMP produksi awal ,trus ktanYa pihak dealer jg nyediain ganti skeg gratis buat nomor rangka mesin trtentu, tp itu jg bru kbar, besok mw saya bktikan ke dealer honda,

  34. Bondet Coy mengatakan:

    NMP ane mw gue ganti karbu PE 28, tu kira” ngruh g m sensor klo dilepas???

  35. slamet mengatakan:

    apa bener karet vakumnya??? soale punyaku juga gitu brebet klo dh kecapean tuch motornya n klo pagi2 mo dipanasi juga susah

  36. Alif Ajachh mengatakan:

    saya pemilik nmp:::
    kalau masalah nmp saya itu selalu mati saat kondisi mesin panas atau saat perjalanan jauh (lamongan – malang), ketika mati tersebut langsung saja saya tarik CHOOK.nya,,, ternyata bisa nyala (dg tarikan gass besar) . tapi saya normalkan lagi CHOOK.nya, malah mati lagy…

    tolong balas gan, apa ya masalahnya???
    pernah saya kuras tangkinya, hasilnya tetep sama (nihil),

    ini rencana mau saya ganti vakumnya>
    kira-kira ada gag yang jual vakumnya doank???

    • Neo Last One mengatakan:

      Mungkin memang vacumnya bro karena sudah menganut karburator vacum jadi itu sangat berpengaruh bagi laju kendaraan soalnya ada temen saya ndut ndutan terus ganti gak hanya vacumnya aja tapi sekalian karbunya tapi bukan karbu vacum melainkan Keihin Pe 28 ori sudah setahun pake katanya masalah ndut2an ilang.
      untuk karet vacum jadi satu sama skepnya bro di Ahass ada harganya kalo gak salah sekitar 90rebuan

  37. anton mengatakan:

    nmp ane sma bro gampang telat klu d gas, kadang2 mesin mati…
    karbunya di ganti pny tiger bsa ndak ya bro…

  38. ardy's mengatakan:

    banyak masalah pada carbu?ane punya juga begitu,
    tapi setelah di ganti karet vacumnya sembuh
    tapi malah kagak bisa ngacir,tapi setelah per-nya di potong jadi malah top cer
    sekedar info….buat temen-temen yang servis di AHHAS bila masa garansi masih ada bisa di garansikan

  39. doddy mengatakan:

    sama nih broo, ane punya baru 5.000km udh ngebrebet tiap mesin dingin, dan kalo mesin panas bunyinya kasar ,tektektektek…knp ya?

    • Neo Last One mengatakan:

      Karakter mesin GL series memang gitu bro suara memang kasar kalo mau gak berisik pake oli yang lebih kentel tapi harus mengorbankan akselerasi, kalo masalah mrebet coba servis ke ahass aja bro kayaknya busi juga perlu diganti pake iridium biar lebih jos

      • alasad mengatakan:

        NMP ane juga gitu disekitar Km 3000an, 5000an, brebet, apalagi pas ujan. Nah disinilah peran service berkala yang kata AHASS adalah “hak Anda” sekarang kebo ane umurnya mo abiss 6000, makin gila aja power nya… rahasianya, ya service berkala yang sudah ditentukan AHASS. Kalo saren ane, sebelum abis masa service gratis, jangan diapa2in dulu deh tuh mesin.. karena setiap kita service berkala. Semua komponen di stel agar pas dengan kondisi jalan (karena baru keluar dari gudang kan..) dan siap dilepas di “alam bebas”.. hehehe..

  40. mas nur mengatakan:

    masa garansi NMP brp lama bos, bener nih harga vacum+skep 90rban ? soalnya dah 4 kali servis di ahas ataupun dibengkel luar ttp kadang mati dan kadang mbrebet sampe PENING mau jual nih motor. kalo dah gani vacum dan skepnya jd lancar spt pertama ga ya..

    • Neo Last One mengatakan:

      Gransi nmp 3 tahun/30rb km tergantung mana yang dicapai dahulu. kemungkinan besar memang dari karet vacumnya bro ane dulu mah biasa setiap baru lewat lampu bangjo brebet2 terus mati dulu sempet mau beli vacumnya tapi inden yaudah gak jadi pulang tak bongkar karbunya terus tak benerin tuh penempatan vacumnya yang memang sudah keras setelah itu sampe sekarang beres. oh ya yang 90 rb itu karet+piston vacum aja kalo skep dijual terpisah kalo mau ganti karetnya aja bro

  41. 10 blan sudah saya miliki nmp podo wae suka mati2 mendadak dan brebet dan gak mau idup harus kudu tarik cuk.penyakit itu ane dapet setelah satubulan ane pake dan serfis pertama ke ahass eh dari mulai itu penyakitan sebenernya orang2 ahass bisa serfis apa bisa ngerusak n buat penyakit.maklum gan emosi,,,
    honda payah gak sesuai ama motonya one heart,……

  42. adri mengatakan:

    mz bro, megapro saya 2011, itu ko” pas di jalan dinaiki tiba2 sperti bensin abiz,, pas jalan pelan mati,, njrebebet, itu knapa ya… masalhe ps mati strtr gk bisa klok nggk di cup dulu…mhon bntuannya yaaa

  43. Andi mengatakan:

    dah 7 bln make nmp,,faktor yg sering bermasalah adalah suplay bbm, pengalaman saya kalau brebet, cukup buka filter bbm nya yg terletak sebelah kiri bawah tangki, tempat nempelnya selang karet, buka bagian bawah dgn hati-hati, gunakan kunci 10, seteha terlepas biasanya terdapat air,,bersihkan dan pasang kembali dgn hati-hati, dijamin ngacir lg,

  44. tom mengatakan:

    NMP ku juga mati2, harus di coke dlu masih sulit nyala…, jadi putus asa.., diservis bengkel ahas tetap sama aja, buang waktu juga harus balik lagi.., harus bagaimana? (AHM tolong dengar teriakan konsumenmu)

    • Neo Last One mengatakan:

      Jangan cuma diservis bro masalah utamanya itu di karet vacumnya, dateng ke AHASS minta klaim buat ganti karet vacum kalo masih garansi max km 30.000 kalo gak ya beli sendiri harganya 203.rb

  45. iqbal mengatakan:

    MAS..bro cara ngakalin permanen’y gmn ntu???pny ane brebet mlu pas mcett…pLing ane akalin tarik cuk za..
    da yg bilang gnti PE 28 za tapi kta.a boros…
    gnti krett vacumm jg sma za tar bbrpa bulan gtto ge kta.a…
    ane pngen’y diakalin dlu….bsa ga???mas bro…tengzz

  46. yudiero12 mengatakan:

    iya kalo g berbelit mas,wong saya udh bolak balik ahass mereka ngotot membrannya gpp…
    sampe email ke astra jg,tetep aja yg berkuasa si bengkel….

    • Neo Last One mengatakan:

      Wah kalo email mah tetep aja bro biasanya gak diurusin… biasanya untuk ahass yang tempatnya kecil memang seperti itu dia gak mau suruh ganti, boro2 ganti punya membrannya juga gak coba deh cari ahass yang punya AI( astra internasional) pelayanannya lumayan ramah gak apke ngotot2an biasanya ada membran untuk cek kalo gak normal ya ganti gratis. dulu aku ke ahass untuk beli membrannya eh malah si mbaknya ngomong kalo mau diperiksa dulu kalo memang masalah ya ganti gratis tapi setelah aku jwab KMnya dah 35.rebuan malah mbaknya ketawa/….. dulu mah sering bongkar2 sendiri karena bosen mogok terus setelah berapa kali baru ketahuan karetnya bermasalah karena yang lain normal semua

  47. andika mengatakan:

    mwu bli jarum karbu kok ssah ya bro,yg bnyak di daerah mna ya

  48. raztavara mengatakan:

    Mas bro, ukuran standar Pilot Jet dan Main Jet nNMP berapa ya?

  49. ian batam mengatakan:

    klo pake karbulator matik apa cocok gan ?

  50. pram mengatakan:

    ms bro,misalnya per vacum d ganti dg per vacum mio gmn?pengruh g’ sama carbunya

  51. pram mengatakan:

    ms brow nmp q jga gtu msl per vacum d ganti dg per vacum mio gmn? pengaruh g’ dg kabunya

  52. joedistira mengatakan:

    jadi kesimpulannya bagaimana untuk mengatasi masalah nmp seperti yang sering di alami tadi????tolong penerangannya nih salam bikers

  53. ali mengatakan:

    mas bro.,.,
    slusi yng bgus byar krbunya gak brebet pa nyendat2 gtu gmna.,.,.
    soalnya dri dlu vcumnya q gnti tetep aja brebet.,.,.,

  54. syahul mengatakan:

    Trus SOLUSI realnya gmn mas brow??? NMP-ku ngadat juga neeh. pke mpgok2 di jalan jga.

  55. suroto mengatakan:

    iya masbro NMP monster biru ku juga begitu kejadian nya,, trus cara mengatasinya gimn ya ms bro sekalian ,, bagi2 ilmunya dong ,, email aja ke surotolj@yahoo.co.id di tunggu ya masbro2 sekalian……….Balas.

  56. Patar mengatakan:

    Iya nih Kuda besiku juga selalu si Putih juga selalu ngadat kalau hujan, padahal masih 4 bulan. Tolong tips untuk mengatasinya bro

  57. pie mengatakan:

    untuk pengendara nmp ane mau ngasih recomend coba ganti karbu pe 28 NSR SP di jamin ga bermasalah,asalkan setingan’y bener dan motor bisa melesat lebih tinggi. ane sudah make dan mencapai top speed 145km/j.itu jg masih bisa lebih.dan nmp ane sudah 35rb km blm 3 tahun

    • Mangkuy mengatakan:

      Bang setelan pas buat pe 28 gmn? Pilot sama main jet ukuran berapa? Terus pas tanjakan ko sering ngeberebet terus loss power kaya yang telat bensin yah
      Mohon pencerahan

  58. syahrul mengatakan:

    @pie: karbu NSR SP nyampe brp tuh?

  59. deden mengatakan:

    knp ya mtr nmp ane koq lncar2 aja, pdhal pngen ky yg laen mbrebet, ndut2an & batuk2,,,,

  60. syahrul mengatakan:

    @deden: weitz,ati2 tuh klo udah ngrasain,… dijamin mantabz! ha ha
    Punyaku akhirnya ganti piston Vacum 205.000 melayang. tpi gpp daripada musti dorong2 di traffic light. moga2 lancar selalu.

    • agung .s mengatakan:

      merk apa tu bro? piston vacumnya?

      • syahrul mengatakan:

        kubawa ke ahass deket tempat kerja,info dari montir ktanya emang vacum sekarang BEDA sama yg dulu (baca:gagal),dia bilang si yg sekarang lebih tebel berapa mm gtu. au deh,yg penting nmpku lancar ky dulu lagi… he

  61. ibnu hamas mengatakan:

    nmp ane jg begitu mas bro,,, kemarin ane periksatuh nmp ke ahass dewi sartika,,tapi kok gk bisa claim dgn alasan,, karet vcumnya model baru,,kalau yg lama masih bisa katanya,, ane jd bingung,, kok bisa begitu??ane sampe gondok2an sama itu montir,, tp tetep aja gk bisa,,

    tolong bagi agan2 yg tahu,, kalau mau klaim d ahass mana ya?
    terima kasih,,

    • chris mengatakan:

      Nmp sy jg gt bos sk ndut2an.tp bbrp hr yg lalu ane dpt info dr tmn kl mslh na ad pd lubang angin yg ad d tutup tangki bensin kekecilan jd kl kemasukan debu bs sumbat. So……cb lubang angin na d besarin sdkt,soal na ane udh cb dan hsl na ckp memuaskan ane geber smp 100km/jam ga ad ndut2 lg.slmt mncb smg sukses.

  62. cah blora di bekasi mengatakan:

    rjin nguras tngki dn gnti busi aslinya
    gak tau rewel mas

  63. mekanik balap mengatakan:

    Semua pada ngeributin maalah brebet, ganti aja pake karbur PE28 , modal dikit lah daripada ngeluh bolak balik ke ahass yg mekaniknya bloon semua.

  64. ai (@aihartono) mengatakan:

    Aneh juga ya pabrikan sekelas honda kok melempar produk kepasaran masih banyak problemnya? apa ga di uji secara rutin dan berkala dulu sebelum di lempar kepasaran? sehingga menghasilkan produk yang berkualitas dan handal, jangan masalah dibebankan kepada konsumen dong mas bro….

  65. chris mengatakan:

    Ane br dpt info kmrn kl mslh na bkn pd karbu/karet vacum na tp pd LUBANG ANGIN YG AD DI BAWAH TUTUP TANGKI BENSIN KEKECILAN SHNGGA KL AD DEBU MSK BS SUMBAT. SO…..CB DEH LUBANG NA D BESARIN SDKT SOAL NA ANE UDAH CB & HSL NA GOOD ANE GEBER SMP 100KM/JAM GA AD TRS NDUT2AN BGT JG D BW SLOW MSH AMN.SLMT MENCOBA SLM ONE HEART..

  66. Dekha46@yahoo.com mengatakan:

    Nmp ku sudah kuganti karbu dgn karbu ninja P, lari’y lbh spontan, nafaspun jd pnjang, mslh boros cm bda dikit, wajar lah karna seimbang dgn power yg dhasilkan, mslh CDI ttap aslinya, cuma COILny aja ganti pke tiger revo, dr prtama beli bln 3 thn 2011 cm 3 bln sya pke karbu asliny, lalu pd awal bln 6 pke PE 28 TDR, karna trjepit keuangan sya jual karbu trsebut, bralih pke karbu ninja dan sampai skrg mlh no froblem. . . walau karbu trsbt trintegrasi dgn CDI tpi msh bs dpakai ko, karna sdh mengusung pengapian sampai 12 kurva, dan kbetulan sya mekanik AHASS. . . .

    • megapret mengatakan:

      numpang tanya om…

      itu NMPnya setelah pake karbu ninja di kisaran RPM 3000 – 5000 atau ketika dibawa santai ada kendala brebet gak ???

      NMP ane pake karbu PE 28 ori thailand (no seri diketrik) kok ada kendala itu yah om ???

      settingan spuyer dan pilot jet yang sudah saya pakai 110/38, 115/38, 115/40, 120/38

      kendala brebet itu muncul kalau NMP udah jalan sekitar 10 menit, apakah itu karena TPS tidak terpasang ???

      mohon infonya yah om…

      Terima Kasih

      • Dekha46 mengatakan:

        Gk ngaruh malah lancar jaya, pj mj ny samain dgn karbu bawaany, 40/120, busi pake asliny tpi yg cpr9ea, tinggal setting lagi dikit jg udh joss. . .

  67. Wahyu Anjar Setyo L mengatakan:

    gan mau tanya,, NMP ane udah ganti CDI BRT yang dual band
    ,,pengen ku sih mau ganti karburator PWK 28 (ninja)
    gimana gan ??kayak nya tambah enak gak,,tolong pencerahan nyaa ,,maklum masih newbie,terima kasih

  68. Lims mengatakan:

    Bener mas bro, nmp ane jg begitu, malahan skg + parah. Lagi asik2 narik, begitu buang gas n gigi, gas malahan ngempos, bingung ane jg knp skg malahan jadi bgini nwp ane :’(

Monggoh dikomentari dibawah....

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 89 pengikut lainnya.

