Pasang Cakram Belakang Tapi Jangan Asal


Masbro sekalian bagi sebagian orang yang ingin memodifikasi motor pasti tak terlepas dari rem cakram belakang, yang sudah ada piranti ciet yang nempel pada roda belakang pun kena rombak apalagi yang belum punya???? dengan mngganti pelk lebar dan ban gambot memang memasang rem cakram untuk belakang dirasa menu utama karena daya pengereman akan berkurang dari keadaan ban ataupun pelg standarnya, tapi ada yang harus diperhatikan masbro bahwa pemilihan partlah yang terpenting karena tergantung partlah nyawa kita dipertaruhkan, kenapa???? karena part yang murah meriah kurang bagus mutunya contohnya merk Nissin abal abal yang cuma ditebus hanya 300 rebuan yang menurut NSS berbahaya karena bisa mengunci roda cz piston ga mau balik/macet kejadian ini bila penekan pedal rem secara tiba tiba dan keras yang akhirnya motor akan ngepot, kedua, cakram bisa ngeluyur/blong karena part yang ga baik juga, ketiga, seal master juga biasanya sering jebol males kan kalo sering bolak balik bengkel untuk ganti seal walaupun ganti seal asli pabrikan pun masih tetep bisa jebol karena konstruksi master yang beda, keempat perhatikan pemasangan piringan karena piringan yang ga senter akan membuat piringan susah direm dan membuat ban seret perhatikan juga pemasangan master dan kaliper karena daya pengereman tergantung pemasangan kedua part tersebut……pilihlah part cakram dari ATPM terbukti lebih ampuh dan bandel dan pilihlah kaliper yang hanya 1 piston karena jarang macet dan kalo ada masalah bisa diperbaiki dengan mudah….(Neo SS)

About these ads

9 Balasan ke Pasang Cakram Belakang Tapi Jangan Asal

  1. Dismas mengatakan:

    setuju sekali… Mending bro 300rebu… Ane malah 250an ribu… Waduh, ngepotan… Pernah jatuh gara – gara tu rem bikin sliding.

    Kalo pakai piringan punya FU seperti gambar di atas mah dah bagus bro… Asal kaliper plus masternya ga abal – abal… :D

  2. Budiman mengatakan:

    akh gw pake nissin kw1 udah 3 taon gak ada mslh…
    klo info itu jgn berdasarkan “KATANYA…”
    tp hrs akurat dengan cara mempergunakan part2 tersebut diatas….
    hadeeeeeeehhh,,,, a hundred deyyyyhh…

  3. Bagus mengatakan:

    mohon bantuan masbro semua,, sy baru pasang rem cakram belakang tapi kok di rem lolos tapi klau dalam keadaan diam dan ban belakang diputer pkai tangan remnya pakem.. gimana nih solusinnya..

  4. andori79 mengatakan:

    ane juga pake nissin yang kw gada masalah bro malah udh 5 taun,asal pemasangan nya persisi insya allah safety…

  5. Shaka mengatakan:

    gan, tolong pencerashannya.
    motor saya megapro 2001 saya pake velg tiger ring 18, bisa pake cakram model apa gan ?
    terimakasih

  6. madha kenzie mengatakan:

    gan cakaram gue bermaslah nh,,, bru beli cakram blakang mrek nissin for vixion, trus saya pasang stlah dipasang remnya sngat ngk mmuaskan trus skrng ngk bisa direm atau dugunakan,,, gmn itu gan???

Monggoh dikomentari dibawah....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 80 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: