Untuk urusan accelerasi New Megapro sebenarnya sudah joss dari awal tarikan memang terasa mantap apalagi untuk masbro yang bermukim diperkotaan jalanan yang dipadati oleh kemacetan cocok untuk stop and go, tapi bagi segelintir orang pastinya gak semuanya puas dengan performanya termasuk saya juga ๐ :D;D :D. Nah dengan cara mengakali dari pengapian sampe bore up pun bisa tapi masalahnya ada kendala dana untuk bore up yang bisa menghabiskan ratusan ribu sampe jutaan rupiah belum konsekuensi motor sudah gak standar lagi seperti mogoklah,BBM jadi boros jadi ribetkan. nah berikut trik murah untuk menaikan accelerasi New megapro.
Nah untuk menaikan accelerasi saya mencoba dengan mengaplikasikan koil honda tiger ke new megapro, kenapa tiger?? ya saya rasa honda tiger yang memang cocok dengan new megapro karena soketnya sama dan khususnya untuk percikan saya rasa lebih besar lha wong 200cc yang notabene lebih besar dari new megapro, anggapan seperti itu saya jadikan patokan. mengukur koil itu sebenarnya bukan berdasarkan warna ataupun besarnya tapi kecepatan untuk membakar ini berdasarkan tes yang dilakukan oleh tabloid motorplus beberapa waktu yang lalu.
Untuk urusan harga koil Honda Tiger ini dihargai 86rb untuk HETnya dan bisa diperoleh di jaringan ahass, berikut langkah langkah mengaplikasikan koil Honda tiger ke new megapro.
Pasang kop busi di koil tiger lalu pasangkan koil ke rangka dan pasang kembali bodynya, dengan menggunakan koil tiger yang saya rasakan top speed hanya menambah beberapa saja gak signifikan tapi untuk accelerasi saya bisa acungkan jempol karena setiap perpindahan gigi akan terasa nyambung tarikannya gak seperti bawaan new megapro yang ada jedanya.
Untuk hasil yang lebih maksimal bisa pake koil YZ125 tapi lumayan hargya berkisar 400-500ribuan belum lagi banya beredar koil yang palsu makanya saya cari alternatif dengan koil tiger ini…..semoga membantu(NSS)
piksen ane juga pake koil tiger tp tiger revo ๐
Yah itu memang punya tiger revo bro
Bro,,ada efek samping ga klo dpke??misal bensin jdi tmbh boros,,stater susah,sering brebet,atw วบ๏พฮฑ gitu??
Trz ni boz,nanya gw…meggy gw kdang brebet npa ya,kya mau mati trz klo digas mlh mesin mati..
Efek sampingnya knalpot nembak2 bro tapi bisa diakali dengan setel angin/air screw kalo perlu lakukan jetting biar makin yahud, kalo bensin masih relatif normal kok masih 45 km/liternya gejala brebet juga nihil, nah kelebihannya distarter bro mesin kayak injeksi starter pagi2 langsung jreng 1500rpm padahal setelan gas langsamnya 1600 jadi selisih dikit ketimbang pake koil std yang drop sampe 1200rpm dipagi hari,
itu kemungkinan dari skep vacumnya bro coba cek part tersebut barangkali udah melar memang sangat mengganggu kinerja mesin
Itu kendala di vacum karburator gan., kaya punya saya,, dulu sering mati sblm ggnti vacumnya,,, kalo mw bli vacum , beli aja yg import,, tp lumayan mahal,, rp 200rb,, tp problem selesai,, danini cuma terjadi pada new megapro th 2011,, karena vacum masi merk lokal/indonesia., ini saya tw krena browsing di internet
nambah aksel nya sampe berapa persen pak bro โ
trus sudah pake berapa lama
*racun ganti lagi…..
Waduh kalo ngukur berapa persen si gak tau lha wong gak ada dynonya ๐ ๐
cuma ngukur pake feeling bro tapi memang berasa kok setelah seminggu pake tak lepas lagi karena nambak2 knalpot tuh, balik lagi ke koil standar eh malah loyo.
nah bis tu koil tirev tak pake lagi sama setel angin udah normal kembali gak ada tembakannya
ane dah lama pasang buat si meggi sama si kebo,,beda
http://pertamax7.wordpress.com/2011/07/16/koil-honda-tiger-dipasang-ke-yamaha-byson/
memang bro terasaaa bedanya
klo saya…lebih sreg pake koil merk ‘Blue Thunder’
(tp yg orisinil) percikannya lebih sip..
brp duit dan beli dimana Mas..?
Cara stel angin di new megapro gimana caranya bro n yg mana yg harus diputer(maklum awam soal mesin), kl bongkar pasang koilnya sih bisa, tertarik juga mo coba di nmp ane.
Dibawah TPS ada setelan air screw pake obeng minus, gas/rpm disetel 3000 rpm lalu puter air screw searah jarum jam sampe mentok kalo sudah putar lagi berlawanan jarum jam rasakan motor ga mrebet kalo sudah kembalikan rpm/setelan gas di samping karbu ke 1600 lalu gas digeber kalo knalpot ga nembak berati setingan sudah pas
handle gasnya ditarik sampe 3000 rpm maksudnya? ato putaran screw yg ada di sebelah kanan karbu? sori pak bro…masi baru di NMP.
RPMnya ditahan 3000 rpm maksudnya di gas sampe 3000rpm
bro, kalo cuma koilnya aja yg diganti ga apa2? ga ada pengaruh di blok sebelumnya atau sesudahnya? atau harus ada blok / komponen lain yg harus diganti yg fungsinya menstabilkan mesinnya itu sendiri.
koil diganti ga pa2 cuma derajat pengapiannya aja berubah sedikit, gak perlu ada yang diganti
ok bro, thanks…
Sama2 bro
kok ada ground strapnya? apa itu ngaruh juga
Kalo utk megapro lawas cocok pake koil tiger apa tirev?
pake tiger revo aja
Kalo pake tirev ada perubahan gag om? Langsung plug n’ play gag om?
itu cocok gak buat yang udah make busi NGKCPR9EA-9 ?(busi standard tapi buat kecepatan tinggi, ada di buku panduan mengendarai motor)
KALO PASANG DI SUZUKI SMASH 2005 BISA GAK
kalo dah ganti tapi masih pake premium gmn?
Gak masalah
koil teger sama tiger revo sama ga oom…..???
Bro ane coba dulu seminggu lagi ane laporan da,
Apanya bro yg mau dilaporin?
tiger lama atau tirev bro ?
maksud ane , buat NMP pake yang punya tiger lama atau tiger revo ?
Tirev… tapi kayae sama yang 2000 wong kode partnya aaku lupa
kalau coil di ganti punya tiger apa businya juga harus di ganti mas
ga perlu mas tapi kalo mau tambh oke ganti yg iridium
harga berapa yg iridium mas dan no seri busi iridiumnya berapa yang cocok dgn NMP
bro, beli futstep depan cbr old dimana?
n brapa harganya?
๐
itu punya minerva bro
pengen nih.
disini susah nyarinya, bro.
klo coil tiger di psg ke megapro lama bs
bisa banget
bang skull.. apakah soket YZ125 sama dengan soket NMP..? tolong pencerahan ya.. ^_^..
Socket koil yz125 cuma ada 1 kalo mau pasang ke nmp pasang kabel warna hitam putih ke socket koil yz125 sedang socket kabel hijau dari nmp gak usah dipasang wong ga ada pasangnnya…
hijau untuk ground sedang koil yz125 ground udah ambil di braket koilnya jadi gak perlu tuh kabel groundnya
kalau jetting itu wajib atau hanya buat tambahan aja bang?
ada yang pernah pake koil kaze gk?? kata2nya itu koil paket hemat untuk menaikan pengapian,. review donk,.
kalau NMP sudah di ganti CDI BRT Dualband coil punya tiger rivo dan yang saya mau tanya berapa untuk setelan RPM nya ya
Rpm tetap 1500 cuma air screwnya/setelan angin di setel lg biar pas ngikuTin mesin indikatornya lihat elektroda busi
air screwnya/setelan angin sebelah mana ya mas apa setelan rpnmnya apa baut kecil yang ada di bawah karburator
ada dbhw tps mas bentuknya pake obeng min
mas RPM aku NMP kalau udh jalan bisa sampai 1700 apaka tuch normal mas..karena aku udh ganti CDI dual band BRT dan coilnya aku pakai tiger revo tolong di jelasin apakah RMP aku normal segitu
salut uy… NMP saya lebih joss, berkat koil tiger.. thanks infonya.. manfaat sekalii
itu ori ya 86 rb???
Ori bro
ini tips yang oks punya! tapi masbro, busi apa tidak cepet aus tuh dengan koil yang apinya lebih besar? ada pengaruhnya ke umur CDI gak ya? sorry ane awam masbro…
btw, nmp ane sering luar kota, lalu gear belakang ane kecilin jadi 40 (dari aslinya 42). speed nambah sih, tapi tarikan agak berat. mungkin dengan koil tirev ini bisa membantu. tapi tolong responnya dulu ya masbro ttg busi n CDI di atas.. karena motor ane masih baru dan masih ane sayang-sayang.. jadi gak mau ada masalah nantinya. thanks masbro…
Gak masalah bro koil tirev kan koil std bukan racing jadi gak masalah kalo mau ok lagi busi pake iridium, pemakaian koil motorlain gak bakal ngrusak CDI ama busi kecuali kalo udah pake CDI BRT yang ngasih saran buat koil motor std kalo gak tu CDI bakal gak kuat
Numpang tanya agan” mungkin ada yg sdh mengaplikasi coil tirev ini ke HV 125fi. Mohon revieunya..
masbro, itu footstep depan diganti footstep apa bro??
ane nyari yg pijakan kakinya mundur dikit kya punya tiger tp susah bro.
Minerva bro, pake underbone tiger juga bisa
mas bro, itu koil kode nya 30500-KCJ-661 bukan yah?
Kok ane beli dapet harga 78rb?
Ya bro kode partnya sama dulu dapet 78 ditambah 8 ribu buat beli kabel sama solatip untuk ground strap tapi GSnya gak tak bahas disitu
oke bro thx. .ane tadi barusan ganti pake busi merek tdr bro. .tp blm di tes. .
Ternyata mantap bro pake koil tirev yg udah diGS pdahal busi masi stndar. .
mas cara menyambung CDI BRT dualband tuch harus ada saklarnya mas apa ngak perlu ada saklarnya. masalahnya aku beli cdi brtnya ada kabelnya dualbandnya tapi ngak ada caklarnya tolong di bantu mas gimana caranya. apa tinggal tancapin aja tanpa saklar
Utk CDI Dual Band Tune Up/Racing dlm paket pembelianya memang tdk dpt saklar hanya kabel jumper (artinya jika di jumper makan CDI ada pada posisi maping Racing dan saat tdk jumper maka posisi pada maping Tune Up) agar memudahkan pemindahan maping maka sebaiknya ditambahkan selector switch punya BRT seharga 65rb atau buat sendiri menggunakan saklar ON/OFF, ingat saklar/switch jangan dihubungkan ke power apapun baik negatif atau positif. switch hanya untuk memutus atau menyambung kabel output dari CDI.
dah dijawab ma bro arul mas
mas bro busi iridium yg kode brp yg cocok buat nmp yg dah diganti koil tirev
bro untuk pemasangan ground strap itu bagaimana…..bisa dijelaskan ato ada foto.a….
maaf newbie….thankyou
tolong d share ea mas bro di ecko.julianto@gmail.com
makasih skali lagi
Bro Ecko…dah tau cara pasang ground strapnya blom?
Ane jg pengen banged tau caranya…mo pasang di NMP ane…
bs share ga?…di afreapril77@gmail.com
Salam kenal neh….mas NMP ane juga pengn tuh diganti coilnya….maslahnya sakit mbrebetnya tuh gk sembuh2….moga ja ada perubahan he he he
bro ane bli koil tiger kok sokketx g sma ya,,
yang dipake cuma soket item aja yang ijo dibiarin itu cuma ground kok
mas coil tiger kalau di pakai ke megapro tahun 2006…cocok ngak
Cocok mas
gan mau tanya nih,kalo koil tiger revo sama koil tiger yang biasa itu sama atw ngga??
Kayaknya beda bro tapi cuma sedikit
mau nanya gan.gw pny NMP kl misalnya koil udh diganti sm pnya tiger revo trs CDI nya dganti jg dgn pny tiger revo,kira2 ada pengaruhnya ngga??maksih
Mantap, abis pasang koil tiger, tarikan nmp makin enteng aja, thank’s infonya mas bro…, gear 5 makin cepet kena limiter. Rencana mau ganti gearset ratio cbr150r (15:44), biar nambah top soeed dikit…
bos untuk busi NMP NGK tipe berapa ntuk menyimbangi pengapian koil tiger revo?
Bisa pake NGK platinum CPR8ea-9gp kalo mau joss lagi pake Denso Iridium IU24
salam kenal mas bro, NMP uda q ganti dengan busi iridium kok masih sama ya top speednya mohon penjelasannya matur suwon
mas bro,,mau tanyani,,gimana cara ngilangi limit di megapro?…biar gas bisa di betot abis kagak pake brebet,,,mohon saranya
Gimana klo pake CDI BRT Hyperband, koil Tirev n busi Iridium Mas Bro….? Apa setting karbu hrs ganti main n pilot jet? Efek negatif ke mesin apakah bisa over heatting? Mohon pencerahannya Mas Bro….Trime ksh…
Salam kenal mas bro,, kalo dari tampak fisiknya…ada bedanya ga koil tirev sama tiger biasa? takut salah beli sih….thx
itu yang biru” apaan bro? capasitorkah? trus cara pasangnta gimana??
sebenerny yng bisa milipat gandakan listrik itu koil pnya tigor pa s fit y? coz da yng blang koil fit yang apling co2k gt…?
bang,, kalo mega pro lama, brarti pake koil tiger apa??
mz bro npm sy sering mati coil, apa penyebabnya
mz, efeknya ap psang koil tiger? boros kah ato busi cpet mati ato mlah engx ada?
Bang kalo saya make karbu pe 28, terus buat cdi nya make yang tirev juga apa? Berapaan? Kalo make koil tiger 2000 bisa ga tuh soalnya ga ada socketnya saya salah beli koil
mas bro… ane beli koil tiger revo…. kok bentuk fisiknya sama kaya punya supra vit. stleah di pasang and kasih ground memang beda terasa lebih enteng…. tolong pencerahan…. sebenarnya Koil tiger revo dgn Koil supra vit mana yg lebih unggul untuk pengapian….. Mohon pencerahan …. sebelumnya terima kasih….
maaf gan mau brbagi crita ni, gan saya udah pke pengapian cdi brt dualband, koil yz125, ampe carbu pke pe 28 ori dgn spuyer 42 dan 135,knalpot racing, tpi masih ngerasa kurang… ampe endingnya saya up grade mesin… piston pke cbr 150 oversize 50, klep pke toyota camry, naik stroke 3mm, total 250cc, dan buat di pake harian juga awet n mantep gan
itu masang yz125nya gimana ya? THX
wah mau coba ini,,megapro q mplempen tenaganya…tarikan berat,,lari juga berat…rencana mau tak ganti kampas kopling……skalian ganti koil juga boleh itu
bos mau tanya…
motor aku smash pake stang mio seher tiger klep sonic cdi BRT RK kuil shogun 125 karbu PE 28…..MASALAH NY…NAFAS NY KO GA PANJANG YA…TOLONG DI BANTU….????
Bro mohon pencerahannya….vixion pake koil tirev cocok ga n hasilnya gmn….mksn
bro, buat megapro taon 2002 pakenya koil tiger yang mn?
salam kenal semuanya,, 5u tanya bro, kalau new megapro, pake cdi brt doubelband, trus pake koil tirev, di tambah busi denso iridium iu24, itu kira” efek samping ke mesin bagaimana,??? trus cdi brt doubelband-nya itu no serinya brapa, 5u ku aplikasikan masih takut kalau nanti bisa merusak mesin,, mohon penjelasannya mas brooww,,, trim,
selamat sore mas bro,.sy mw sharing knp loq setelah 3 hari sy pake koil tiger n sy gs motor sy jd mrebet ya,.sy pakein busi platinum cpr8,.mohon bantuan jalan keluarnya???
Bro, motor megapro 2009 saya ko nembak2 ya knalpotnya.
Saya masih bingung soal setting anginnya. Kata masbro, “gas/rpm disetel 3000 rpm lalu puter air screw searah jarum jam sampe mentok kalo sudah putar lagi berlawanan jarum jam rasakan motor ga mrebet kalo sudah kembalikan rpm/setelan gas di samping karbu ke 1600 lalu gas digeber kalo knalpot ga nembak berati setingan sudah pas”
Maksd gas/rpm disetel itu, setelannya yang mana y bro? Apakah ada puteran screw seperti yang buat setting angin. Atau maksdnya puter handle gas?
bantu jawab aja itu handle gas nya di tahan . telat berapa bulan iki hahaha
masalh koil ane masih percaya koil adik kecil nya si honda karisma, noken as pake tigi, cdi brt / shogun kebo juga bisa, karbu ganti punya king 26mm, cop busi kitaco, busi ngk platinum, klo udh lama gak servis, coba bongkar head nya asah klepnya, bersih kan kerak di inlet n outletnya, sama di ruang bakarnya…,stel klep ulang.., klo mau sekalian di porting polish di haluskan aja jgn trlalu besar,,,ntar ngok..,setelah itu pasang kembali,headnya.., seting airscrew krbunya…,sampe pas / alias motor teriak terbersih , gak brebet / finishinya bawa k tempat cuci motor.., udh enak bersih jaln2 pun enak…hehehehehe
bro,saya mau tanya
kalo nmp saya uda pake koil tirev trus mau cdi brt tu pake cdi brt nya tirev juga ato gimana? maklum masih nubi
Mas bro…koil TIGER thn berapa yg cocok buat NPM, sekalian nomor sri nya bro.
Koil tiger revo
bung mo nanya ne aq pya honda cg dlu’y platina pi skrang dh cdi,, lw mtor di geber coil’y kok klah(mati).
jdi solusiny gmna,,?
kalo buat megi lama bisa nggak gan
Bisa
mas minta no pin bb. pengen tanya masalah nmp. nmp saya thn2011. karna sering brebet saya pakek karbu king. tarikanya enak tpi nafasnya pendek. biar tarikan enak dan nafasnya panjang apa yg perlu diganti mas? mohon informasinya
Mas bro mw tnya ne…NMP ane 2011, dlu tp speed bsa ampe 110Km/jam, tp skrg 100 aja dh ngos2an, trus skrg mesin kayaknya di bagian kanan ada bunyi kerr gtu…itu npa ya..???? trus skrg NMP ane sering nyendat2, pdhal rutin bersihin karbu, tangki bensin rutin di kuras, saringan jg ok, tp ttp aja nyendat….mhon pencerahan nya Mas Bro…trima kasih sebelumnya…
Kalo 2011 mungkin masalh di karet vakum bro
Bro,mtor sy megapro 2005.
Da lama ga terpakai,skarang sy hidupkan lagi.
Tpi klo mw menghidupkan haruz pke cuk,dan klo gas dilepas gas akhirnya ada suara “ceplak”.
Mhon solusinya gan..
Gan, pakai coil karisma karbu rxk bisa ga gan..?
Your style is so unique in comparison to other folks I’ve read stuff from.
Thank you for posting when you’ve got the opportunity,
Guess I will just bookmark this web site.
mau curhat mas bro, kalo nmp pakek coil blue thunder gimana jadi nya ya mas bro, tolong pencerahan nya maklum anak kemaren sore baru pnya motor….heheheh
Bos,,mau tanya,,untuk GSnya itu gmn??maklum masih pemula..
Mohon di shar ke ririzal_andrelin@yahoo.com..
Mksih sblmnya..
mas..gimana cara untuk mesan vacum impor NMP ,Soalnya didaerah saya belum ada yang jual
Bro klo pke cara ini efek jangka panjang nya apa, bisakah piston berlubang akibat pengapian yg terlalu besar dan cepat.
Link exchange is nothing else except it is just placing the other person’s blog link on your page at proper place and other person will also do similar in support of you.|