Ganti Busi Gak Harus Nunggu Sampai Mati

9 November 2011

Yah Kaliini ngomongin soal busi, kapan terakhir masbro ganti busi??? yah pasti lupa :D. Ganti busi sebenernya gak usah nunggu sampai mati bro yah kalo matinya pas jarak kita eket bengkel kalo misal pas perjalanan jauh gimana??? walah dipastikan masbro semua jadi pusing tujuh keliling apalagi dalam keadaan malam hari :D.

Dari pabrikan motor sendiri sendiri biasanya sudah mematok ukuran busi sampai berapa kilo meter misal untuk motor honda mematok 8000 km walaupun dikm segitu belum mati ada kalanya lakukan pergantian karena kinerja bunga api pasti akan menurun, ada akalanya biker kadang menganggap masalah ini sepele walapun sepele tapi berdampak sangat buruk lho, misal setelah melewati batas anjuran pabrik untuk penggunaan busi bisa saja busi tiba tiba mati karena masa pakai yang sudah kelewat batas selain itu konsumsi BBMpun akan berpengaruh untuk menghindari hal hal tersebut hendaknya kita mematuhi anjuran pabrikan toh busi itu murmer paling berkisar 10-20 rb untuk tipe busi standar kalo yang mau bagus lagi bisa pakai busi platinum harga berkisar 30-50 rb kalo masbro punya uang lebih beli yang type iridium berkisar 100rb Baca entri selengkapnya »


Kocok Rem Cakram Depan? Nggak Usah Buka Tutup Nipel

9 November 2011

Ada kalanya proses pergantian Fluida atau mengganti minyak rem akan membuat udara masuk ke dalam master,selang dan kaliper bersamaan saat fluida dibuang ini diakibatkan karena proses alami karena master bekerja dengan dorongan atau pompa nah proses seperti pasti ada hubungannya dengan udara.

Nah langsung ke judul saja, untuk mengatasi udara yang masuk dalam komponen mau tidak mau kita harus memompa/mengocok handel rem berulang kali disertai dengan buka tutup nipel agar udara bisa keluar karena tertekan cairan fluida terus menerus.

Percaya gak percaya masbro bahwa ada cara yang lebih gampang lagi ketimbang buka tutup nipel membuat tangan kita ekstra kerja keras dua duanya tangan kiri memompa tangan kanan buka tutup nipel, nah caranya sebagai berikut. Baca entri selengkapnya »


Rawat Rem Cakram Biar Makin Ciett

9 November 2011


Banyak orang berasumsi bahwa rem cakram adalah free maintenance paling hanya ganti kampas jika sudah aus itu saja? tapi percaya gak masbro rem cakram sebenernya gak bebas perawatan, perawatan disini hanya dilakukan 1 tahun sekali atau setiap 20rb km lho apanya yang mau dirawat??? Nah dalam piranti ciet terutama disk brake itu yang paling vital selain kampas adalah fluida atau yang biasa kita sebut minyak rem,oli rem dsb. Nah fluida tersebut juga ada masa pakainya 1 tahun atau 20rb km walaupun kita gak kuras selama 3 tahun juga gak ada masalah besar tapi dibalik itu kinerja fluida mulai berkurang karena fluida merupakan cairan untuk mendorong kaliper untuk menjepit kampas jadi kita harus merawatnya jangan sampai rem blong baru kita kuras.
Baca entri selengkapnya »


Komparasi Speedometer NMP VS GPS Holux M1200E & Software Garmin XT — Part 1

8 November 2011

Bagi masbro penunggang NMP yang penasaran seberapa akurat speedometer NMP disandingkan dengan GPS nih NSS beberin :D

Apa itu GPS?? NSS rasa udah pada tau semua kegunaan alat itu karene tanpa kita sadari smartphone sekarang mewajibkan pirantinya dijejali GPS receiver untuk menerima data informasi dari satelit. Baca entri selengkapnya »


Substitusi Kampas Rem Cakram NMP

8 November 2011

Bicara tentang safety perangkat rem termasuk fitur yang wajib bagi kendaraan roda dua maupun roda empat nah diperangkat rem ada part yang harus diganti karena habis masa pakai atau aus apalagi kalo bukan kampas rem, yup piranti mungil yang bisa menyelamatkan kita dari kecelakaan untuk menghentikan laju kendaraan. Baca entri selengkapnya »


Pangsa Motor Sport 150cc Memang menjanjikan di Indonesia

20 September 2011

Dari jaman dulu memang motor batangan berkubikasi 150 cc pasti akan laris manis seperti keripik Maiciih:D walupun harga mahal dari keripik biasa tapi tetep diburu maap bukan promosi hanya mencontohkan saja, hal ini juga terjadi di bursa motor di indonesia ini dikarenakan motor 150cc dimata mata masyarakat memang tunggangan kelas menengah kapasitas tidak terlalu besar maupun kecil dan biasanya diaplikasikan di motor batangan dan beberapa tahun ini juga diaplikasikan ke bebek seperti Satria FU maupun TVS tormax.

Sport 150 dibagi menjadi 2 kelas premium dan mid end dan ternyata keduannya masuk diindonesia pun diterima hati konsumen dan dua duanya laku laris manis….berikut sejarah produk motor sport 150cc yang dikeluarkan oleh ATPM diindonesia. Baca entri selengkapnya »


Beda Pola Pikir Masyarakat Kota dan Pedesaan Tentang Kendaraan

17 September 2011

Perbedaan pola pikir masyarakat kota dan desa memang terlihat jelas seperti masyarakat kota lebih cenderung cuek ketimbang pedesaan berbeda sekali dengan masyarakat pedesaan yang masih memegang asas ke gotong royongan tapi yang kita bahas tentang beda pola pikir memilih kendaraan.

Contohnya kasus sperti roda 2 dan kebetulan Honda supra x 125 yang mempunyai tipe injeksi maupun karburator, masyarakat kota lebih cenderung memilih HSX PGM fi ketimbang versi karburator,perbandingan injeksi dengan karbu untuk kota hampir 50:50% sedang di pesesaan hanya 10:90% ini didasari karena masyarakat kota lebih memilih prestige,kenyamanan dan mempunyai cara pikir modern alasannya karena gengsi karena lebih mahal dari versi karbu,irit,jarang servis(throtle body). Baca entri selengkapnya »


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 85 pengikut lainnya.