Bedah fitur New MegaPro 2010 (part 1)


Tanggal 25 september 2010 jam 04.05 pm aku ditelpon ma pihak dealer Honda yang pada saat itu dari dealer 54 motor pekalongan,pihak dealer  ngomong kalo megaproku itu udah ada karena udah inden dari sepuluh harinya sebelum itu,yahhh aku terkejut gara2 dulu pihak dealernya ngomong kalo aku dapet nomer urut 37 paling cepet katanya sebulanan  nah padahal kn saat itu masih sepuluh hari?????? Yaaa itu yang aku suka dari dealer  honda bisa cepet gak molor molor padahal aku gak ngasih apa2 ke pihak dealernya malem sebelum itu juga aku sms sama mbak salesnya kebetulan minta nomer hpnya pas inden dulu namanya mbak amy katanya lum tahu dateng kapan sampe aku sogok2 juga dia ga mau katanya emang gak tau, nah kembali ke pengiriman megaproku, yang aku sangat sesali kenapa harus dadakan seperti itu sore itu padahal saya mau kejogja berhubung liburannya dah habis niatnya kalo ditelpon pihak dealer langsung balik ke kampung eh belum nyampe ke agen travel udah ditelpon pihak dealer katanya barang udah ada mau dikirim kapan???

Aku bilang aja yaudah kirim kerumah aja sekarang pikiranku pada saat itu batal kejogja ni, kemudian nyampe ke agen travel aku niatnya mau cancel eh mbak2 yang jaga agen itu bilang kalo “maaf mas tiketnya gak bisa dituker sama uang kalo masnya dateng sebelum jam 3 si masih bisa tapi ini mobilnya udah tinggal berangkat nunggu masnya tadi makanya sekarang belum berangkat”

Dengan perasaan kecewa karena kehilangan uang 75 rb pulang kerumah coz kalo gak pulang sapa yang mau nerima motor saat itu keluarga pada pergi ke kota Tegal,

05.17 akhirnya nyampe rumah juga dan aku smsin orang yang tadi telpon katanya bentar lagi nyampe pikirku yaudah paling nyampe sekitar maghrib lama waktu sampe isya motor juga lum nongol2 juga akhirnya pada 08.10 pm ada sebuah mobil pick up yang berhenti didepan garasi rumah mobil itu berisi 3 motor 1 New megapro 2 Beat……

Dan akhirnya megaproku nyampe ke garasi juga dengan senang hati mengecek keadaan motor  jika ada yang lecet atau gak normal pihak dealer bilang kalo motor ini tarikannya enak responsif banget malah dia juga bilang seandainya klepnya udah 4 ga usah DOHC,SOHC 4 klep motor ini bisa diajak tanding ma CBR 150 R… Dengan singkat cerita seminggu kemudian aku kejogja dengan plat palsu juga STNK belum keluar alias motor kosong pas itu tepi setelah kira 2,5 bulan kini tampilan motorku sekarang dengan sedikit modifikasi New MegaPRoku bener2  REAL BANGET STREET FIGHTERNYA heheeee…..

Berikut kita bedahg New Megaproku…….

Untuk mesin berkapasitas 149,2cc pendinginana udara ,SOHC/2 klep, piston berdiameter X langkah 57,3 X 57,8 mm dan disematkan roller rocker arm yang berguna mengurangi gesekan piston,dan berat piston pada NMP lebih ringan dibanding dengan yang dulu,dengan volume 149,2 cc didinding piston terdapat alur untuk pelumasan untuk kompresi  9,5:1 sebenarnya kompresi segini untuk urusan konsumsi harus menggunakan pertamax 92 tapi its oke juga pake bensin,malah gua pernah tanya kedealernya mending isi bensin ajakalo pertamax dirasa agak kemahalan dan tidak efisien karena mitosnya pertamax hanya boleh dikonsumsi kendaraan untuk kompresi 10 keatas….seperti FU150/Vario/Vixi/CBR dll

 

Speedometer digital dengan takometer analog

 

Knalpot baru Desain lebih gede dan Disk brake single pot/single piston

 

Final gear kini hadir dengan 42 gerigi dan Swing arm balok lebih kuat,lebih besar ketimbang tigi dilengkapi dengan petunjuk rantai dan ban

 

Sistem suspensi Monoshock dengan 2 per 1 kecil(merah)1 besar(hitam) bisa disetel 3 arah HARD,MEDIUM,SOFT sesuai kebutuhan

 

Menggunakan karburator vakum(NCV)

 

Jok bisa dibuka sepeti tigi

 

 

Untuk urusan karburasi NMP dijejali karburator vakum dengan TPS(throttle position sensor) yang tersambung pada CDI dengan teknologi ini bisa disebut semi injeksi….untuk urusan tarik gas ada jeda nol koma detik sampe mesin bisa teriak yah its oke lah cm nol koma bukan 1 jam kalo 1 jam si namanya gagal produk gan…..karburator vakum bisa sedikit lebih irit ketimbang karbu konvensional karena karbu vakum bekerja karena kevakuman yang ada didalam berbeda dengan karbu konvensional bekerja dengan jarum skep emang tarikan lebih responsif tapi untuk urusan bensin pasti lebih boros…..never mind satria fu aja udah pake karburator vakum yang jelas menurut gua karbu hanya untuk urusan konsumsi aja kalo masalah speed balik ke mesin aja….

 

Tutup tangki masih seperti dulu

 

Kini tombol start dan bell berwarna hitam mungkin biar gak kotor

 


Menggunakan aki kering atau MF

 

Sebenarnya dibawah tulisan “HONDA” ada sebuah lampu plat

tp menurutku itu membuat taampang jadi lugu makanya aku copot

Fitur lampu plat ini memang dikasih untung menerangi plat nomor yang agak jauh dari stop lamp

 

Tempat masuk oli pindah didepan dan RPM lewat digital gak tau tuh lewatnya mana hehehe

 

Footstep depan bisa ditekok walupun cuma separo ini menghidari disaat mator jatuh besi penyangga footstep gak bengkong

 

baut front fender 1 berada dilur 1 berada didalem jika mau nglepas sapkbor ini berarti harus lepas roda depan dulu

 

Desain fron fender baru meminimalis  cipratan air dari depan masuk ke tabung shock

 

Tempat minyak rem belakang dengan desain kotak dengan penutup 2 baut sama seperti rem depan

 

 

 


 

 

3 Balasan ke Bedah fitur New MegaPro 2010 (part 1)

  1. Edwin mengatakan:

    Bro… keliatan NMP nya dah nungging tuh. Ulas sekalian dong cara buat tinggi shock nya…
    Thanks sebelumnya.

  2. […] membaca [pstingan ini diharapkan membaca postingan Bedah fitur New MegaPro 2010 (part 1) yah biar agak nyambung […]

Monggoh dikomentari dibawah....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: