Bedah fitur New MegaPro 2010 (part 2)


Sebelum membaca [pstingan ini diharapkan membaca postingan Bedah fitur New MegaPro 2010 (part 1) yah biar agak nyambung gitu…..

Tunjep poin rasah tela tele ayo bedah NMP berikut

Desain lubang knalpot berdiamter gede sama si Tigi

Atas Blok silinder dikasih kubah untuk setel klep harus buka kubah itu

 

Blok silinder tampak dari depan dan belakang terdapat lubang pendinginan/Two way air jacket untuk  mendinginkan silinder dan busi

 

Penempatan Kran bensin agak kedepan

 

Untuk sensor kecepatan/speedometer masih ngambil dari roda depan sama sama si monster/CS-1

Hihihihihih…….

 

Desain final gear seperti CBR 150 heheheheheh gak ngada2 emang sama mungkin emang pihak AHM bejibun komplen tentang gear simegi dulu dan tigi yang selalu goyang kanan kiri dan harus sering2 ganti bos karet tiap 6 bulan kalo mau bener kalo,yang NMP baru ini lum tau kayak apa dalemnya tp sepintas gua liat dalemnya kayak punya motor bebek honda jadi kalo lepas roda ada 3 bagian yo pelk gear sama lingkaran yang buat nyambung pelk ma gearnya apa namanya gua lupa heheheheeh

 

Desain tempat kunci sama seperti megi generasi dua Cuma letak badanya warna  NMP dibalut warna hitam dan anak kuncinya lebih agak panjang dibuat panjang agar lebih susah tu kunci leter T nyungsep ke bawah…

 

Velg didesain untuk Tubeless

 

Kondisi bawah jog….ada tempat kunci perkakas dan tempat dokumen kertas,yang namanya motor sport pasti gak ada yang namannya bagasi,jadi untuk simpen jas hujan aja mesti harus diluar jog karenan dibawah gak bisa untuk nyimpen benda2 agak gede dan juga untuk ngindari benda2 agar tidak masuk ke filter udara

 

 

Ini  yang bikin gue kaget ternyata ga sengaja gue pas nglepas lampu plat belakang aku buka behel ini kok ternyata enteng banget. behel ni ternyata bukan terbuat dari besi melainkan plastik bro….

 

 

 

Untuk piranti peng reman depan masih seperti megapro generasi ke 2 sedang untuk yang belakang persis sama si tigi revo badanya Cuma breket kalipernya saja untuk tiger revo belakang atas dan untuk NMP depan atas sama si CBR 150 hihihihihihhihi….sama2in dikit lah

 

Untuk urusan panel sekarang tombol start dan bel sekarang diganti simbol trompet dan lingkaran listrik

 

Nah pada megi dulu handel grip termasuk penyakit tuh motor umur 24 bulan bisa dipastiin grip kendol/longgar dari tempatnya nah pada NMP handel grip dirubah seperti honda Supra/kharisma

 

Untuk masalah batery NMP menggunakan aki kering/MF 12v – 3,5Ah dan uniknya bisa dicharge beda ma simegi dulu pakai aki basah dan airnya kemana2 kena cat di bagian footstep belakang langsung kekuning kuningan….

 

Nah ini ni yang membuat cita rasa motor sport jadi ilang tutup tengki masih sperti megi dan tigi padahal dari sononya india membuat CB UNICORN DAZZLER dengan tutup tangki seperti motor2 sport lainanya misal kayak ninja itu lho…….

 

Baut tangki hanya 1 dan rangka seperti tigi uniknya dibelakang bawah tangki gambar diatas baut terdapat lapisan plastik yang berguna untuk melindungi dari gesekan2  jog…

 

Untuk CDI terdapat di bawah tangki dan dilengkapi 12 mapping yang tersambung ke bagian TPS samping karburator yang berguna untuk memonitor throttle

 

Dimegi dan GL neotech penyakit utama ya distasioner nya alias pengganjal rantai kamprat/keteng kalo gak rantainya yang kalah ya stasionernya nah untuk NMP ini stasionernya agak lebih kecil yah gak tau juga ni NMP ikut kena penyakit turunan apa kagak kita liat nanti aja heheheheheh…..

 

Untuk busi standar NMP di bagi 2 kecepatan tinggi dan kecepatan standard

Standar                     CPR8EA 9(NGK)

Kecepatan tinggi     CPR9EA 9(NGK)

Dengan jarak renggang busi  0,80-0,90 mm

 

Untuk bagian ban udah lumayan gede depan 80/100-17 belakang 100/90-17 Tubeless

 

KESIMPULAN : Memuaskan karena NMP sangat responsif dan irit BBM untuk fitur melimpah dengan harga yang turun sejuta

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

4 Balasan ke Bedah fitur New MegaPro 2010 (part 2)

  1. ibel_NMP newbie mengatakan:

    pertamax

  2. nopay mengatakan:

    aki kering new megapro bisa di charge..????maksudnya gimana nih bos…beneran ini…????

  3. […] Bedah fitur New MegaPro 2010 (part 2) | “Neo … – 29/12/2010 · Sebelum membaca [pstingan ini diharapkan membaca postingan Bedah fitur New MegaPro 2010 (part 1) yah biar agak nyambung gitu….. Tunjep poin rasah tela tele ayo bedah NMP berikut Desain …… […]

Monggoh dikomentari dibawah....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: