Susahnya Nyari busi Standar NMP yang CPR9EA 9(kecepatan tinggi)


Dengan keadaan jogja yang kadang siang hari terlalu panas cuacanya ini berpebgaruh pada NMP gw….motor jadi terasa gak enak terikannya berat suara mesin juga agak kasar berbeda dengan malam hari yang dingin iklimnya motor terasa responsif banget enteng tarikannya ini terjadi karena busi std merupakan busi panas,  menurut gw solusinya seri yang dibusi ditinggiin 1 tingkat untuk std dari pabrikan adalah CPR8EA 9 menjadi CPR9EA 9 (lebihdingin ketimbang yang seri 8) berhubung AHM menyediakan 2 busi standar pabrik dengan rincian 1 standar dan yang 1 kecepatan tinggi(CPR9EA 9) gw berniat nyari busi tersebut gw nyari muter2 disetiap AHASS dijogja semua salesnya memberikan jawaban “maaf mas busi itu belum ada jangankan yang seri 9 yang 8 aja kita belum ada” dengan rasa kecewa gw pulang nyerah deh muter2 jogja hanya dapet jwban sperti itu aja….

 

Buat para pecinta NMP bisa kasih alternatif dengan mengganti busi std menjadi busi iridium tapi juga harus diimbangi dengan mengganti CDI dengan koil racing tapi 2 CDI dengan koil harus bermerk sama coz kalo berbeda merk malah ngedrop tarikannya karena 2 part itu harus menyatu istilahnya…bukan NMP aja semua motor dikasih itu dijamin lebih ngaciiiirrrr BBM juga lebih efisien karena busi iridium….

 

11 Balasan ke Susahnya Nyari busi Standar NMP yang CPR9EA 9(kecepatan tinggi)

  1. ardianwb mengatakan:

    bos kalo cdi BRT trus kita ganti lagi ke bawaan NMP nya itu ngaruh ke mesinnya gak?

    • Neo Last One mengatakan:

      Mksudnya gmn bro??? apa CDI udah dilakukan perubahan terus mau diubah standar lagi?? kalo iya itu gak kan ngaruh apa2 ke mesin dengan catatan part standar sudah terpasang kemballi

  2. megalodon150 mengatakan:

    Ahass emang parah, part langka semua, ane juga nyari filter Udara NMP nyari se bandung kagak ada,

    masih mending bajaj

  3. alasad mengatakan:

    kalo koilnya saya pakai tiger revo trus cdi nya pake cheetah CPMS New Amateur gimana bang, ngedrop juga?

  4. Arry mengatakan:

    bnr banget gan, susah nyarinya. mohon pencerahan gan, klo mau cari NGK CPR9EA-9 di bandung dmn?

  5. baddrys mengatakan:

    Bagi sodara” yg butuh busi CPR9EA-9 NGK hrp mghubungi imel saya atau
    cp. 082333545666

  6. Muhammad Tri Suteja mengatakan:

    terima kasih yang telah membantu saya

Monggoh dikomentari dibawah....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: