4 Bulan Tunggangi New Megapro


Tak terasa udah 4 bulan menunggangi NMP,,,,

selama 4 bulan pun ni motor ga pernah rewel sama sekali cuman dulu mesin sering mati pas dipanasin gara2 diminumi pertamax, setelah ane rasa ga beres yaudah tangki kuras pertamax ane kasih adik yang kebetulan pake vario sisanya untuk kasi ke mobil bokap…

Mesin sering mati gara2 pembakaran NMP tergolong relatif lebih cepat makanya ga cocok pake pertamax yang notabene pembarakaran lambat akhirnya timbul gejala gejala mesin sering mati walupun udah stasioner pas dipanasin karena pertamax lambat untuk dibakar, oleh karena itu pembakaran kurang efisien karena mesin NMP butuh jenis BBM yang beroktan rendah(premium)..

Pada awal migrasi dari pertamax ke premium suara mesin jadi aneh terasa kasar keget ane takut kenapa napa kan tu plat nomer juga belum keluar masa udah trobel duluan,,,,,,, Setelah 3 hari pemakaian dengan premium suara mesin balik ke dulu lagi mungkin kaget tu mesin biasa di kasih sirup eh dikasih air putih,,,

Yah menurut ane ni motor pas banget buat Harian tenaga responsif jadi walupun ditengah kota bisa wus wus wus selip kiri selip kanan,irit BBM karena sudah memakai karbu vakum,TPS,CDI 12 Mapping, kalo tampilan si bisa dibilang sport seadanya ,  yah walupun belum Deltabox/Fairing tapi dengan pengaplikasian Monoshock,double disk,dan penel instrumen digital menjadikan motor ini bisa meraih “THE BEST MOTORCYCLE 2010”

Setelah dapet oli gratisan 1 X akhirnya di KM 3300 ane ganti tu oli pake ENDURO 4T RACING suara mesin jadi lebih halus walupun bukan oli standar,selip kopling juga hilang dari bayangan,bensin juga semakin irit walupun sedikit selisihnya heheheehheh kalo masalah lari??????? jangan ditanya bro udah ngacir dulu tu motor sebelum ane ngejawab heheheheeheheh…..tarikan lebih responsif dari oli standarnya dijamin ga ada efek samping apapun cz ane uda 4 tahun pake Enduro 4T racing di Megi generasi 2;

 

Untuk problem NMP ane rasa 4 bulan ini belum ada dan sampai sekarang baik baik saja belum ada gejala gejala aneh dari mesin, Pernah ane membaca Blog tetangga yang salah satu temennya punya NMP terus memposting trobel NMP terlalu berlebihan bahkan pernah bilang katanya NMP belum layak jual/keluar…tahu kenapa bro sampai dia bilang kayak gitu????? ya karena dia Pake Byson tentunya…..

ane si maklumin mana ada orang yang mau menjelekan produk yang dibelinya ya ga bro???? apalagi “Byson VS New Megapro” yang menggeparkan para Blogger untuk mereviewnya, sebenarnya para penulis juga jangan asal nyeplos kalo membanggakan produk sendiri si ga masalah asal jangan terlalu menjelekan produk punya orang dong!!!!! kalo gini si ga ATPM aja yang saingan tapi para bloger juga ikut ikutan saingan dengan cara “black campaign”

Mungkin Hanya NMP teman dari sang penulis itu yang trobel karena cacat produksi tapi menurut ane jangan terlalu berlebihan apa lagi dengan bilang NMP belum layak jual….

52 Balasan ke 4 Bulan Tunggangi New Megapro

  1. irfan mengatakan:

    setuju gan,,njelekin produk yang lain,,banggain produk sendiri,,nggak pantes

  2. fendy mengatakan:

    kalo premium di campur ma pertamax menurut mas brow gmn???

    • skullsmokers mengatakan:

      Dulu ane juga beranggapan gitu mas bro kompresi motor premium 9 kebawah kompresi motor prtmamax 10 keatas nah kalo 9.5 kita bisa kasih 6 liter premium 6 liter pertamax berhubung tangki NMP 12 liter tapi sama aja bro hasilnya tetep mesin kadang mati sendiri…. dengan perbandingan 50:50 antara premium (88 ) dengan pertamax (92) belum tentu jadi oktan 90 bro

  3. fendy mengatakan:

    footstep underbone nya Tiger mas brow maksudnya

  4. marone mengatakan:

    thanks bro……….
    ane jg pake NMP udah 2 bln ini nda ada masalah apa2…
    ane jg udah alami yg keselip2 klo mau oper gigi..

  5. Je'em Megadeth mengatakan:

    Bravo bro Skull…
    banyak-banyak ngulas ttg NMP deh hihi ( ngarep.com )
    sbb ane juga pakeeeee

    Thank.s a lot

  6. bakoel donat mengatakan:

    wadow bro…ane pake pertamax ( Shell Super) y slama ini mantap2 aja tuh…cuma suara knalpot gak ngebas lagi…sewaktu kgak nemu pom bensin Shell diluar kota pake premium jd ngebas lagi…mungkin betul juga apa yg bro bilang…hehe
    oya bro…sewaktu jalan pelan skitar 10kpj tuh motor trasa geol2 kgak di bagian rodanya??

    • skullsmokers mengatakan:

      Lebih ngebas lagi kalo habis kita cuci bro heheheheh
      Emang bro kalo pake bensin itu lebih nendang di kompresi rendah bukan tanpa alasan,
      pertamax yang notabene lambat pengapiannya ketimbang premium pa lagi kalo motor kompresi kecil terus kasi pertamax
      sayang motornya masbro ntar pertamaxnya ninggalin oleh oleh kerak di didinding piston

      Roda belakang terasa buang gitu kan pas nglewatin jalan gak rata???
      kalo itu emang terasa banget pada NMP bisa diakalin pake laher bambu dibagian as swing arm

      • saptori mengatakan:

        Iya tuh bener bro. Gw pikir karena ban tubeless karakternya bgitu.Ternyata emang itu problem ya. Kalau jalan diatas jalan tidak rata serasa terpental gitu yah. Gw sampe tegang mulu tiap lewat jalan tidak rata :((
        Solusi bawa ke bengkel bisa g ya ?

      • skullsmokers mengatakan:

        Bukan gara2 ban tubelessnya bro tapi Monoshocknya NMP yang blum dilengkapi pro link dan semakin besar semakin gede pula goyangannya
        kalo maslh itu bisa diakali bearing bambu di as Swing arm

  7. saptori mengatakan:

    hadeh….ora mudeng diriku :hammer:
    make it simple bro…
    diapaain bahasa awamnya😀

  8. jakatimur mengatakan:

    Kalau liat spesifikasinya Enduro itu 20W artinya lebih kental pada si oli nya Honda MPX yg 10 W. Mungkin ini yang bikin lebih adem dan gak panas.

    tapi kalo liat kemasannya enduro 4T hanya 0,8 liter? bukannya untuk motor spt megapro harusnya yang kemasan 1 liter?

    pernah pake Prima XP gak masbro?

    • skullsmokers mengatakan:

      Emang bro yang 20w lebih kental dan angka belakangnya itu untuk ketahanan panasnya semakin angkanya gede semakin tahan.
      untuk SAEnya sendiri memang sih lebih adem tapi itu buat motor kendaraan 2005 kebawah kalo mesin sekarang celah antara mesin makin sempit jadi untuk SAE 20 walupun adem tapi kurang cocok untuk motor keluaran baru,makanya AHM ngeluarin Oli baru stelah Federal yaitu oli MPX1 SAE10W 30.

      Nah yang ane maksud itu Enduro 4T racing bro bukan enduro 4T,beda masbro Enduro 4T racing punya spek SAE10w 40 kemasannya 1 liter sedang enduro 4t biasa punya spek SAE20W 50 kemasanya 1 liter dan 0,8 liter,ingat bro ada embel2 racing dibelakannya,walupun ada embel2 racing bukan berati hanya untuk race tapi untuk harian pun OK,mesin menjadi lebih enteng dan suara mesin jadi lebih halus,kalo ga percaya buktikan sendiri. tapi ada kelemahannya setelah KM2000an dah harus ganti oli lagi soalnya dipake udah ga enak mesin juga rada kasar.

  9. angga mengatakan:

    slam mz bro….
    bro ane pke NMP jg…

    ane liat mtor ente trtarik jg,,,ntu footsteps blakang pke pnya apa tu bro???
    undang tukang las g bwt psang na???

    tlg sharing na…

    n atu lg….kl niat q mw psg underbond kl footsteps uda d bkin kya mz bro ntu,,,nah ntr pan hrs ilang’in standar smping kn??ada cra lain g biar bsa psg underbond tnpa ilang’in standar smping na..???

    • skullsmokers mengatakan:

      Footstep FU masbro yah yang masang tkg las dong,
      Lho motor batangan kan adaptor standarnya uda nempel ke rangka bro beda ama bebek nempel sama fotstep depan!
      yang diilangin cuma footstep dapan belakang doang kok kalo mau pasang underbone

  10. biker jkt mengatakan:

    Bro, trs terang ane naksir bgt sama suara silencer si nmp. Udah Ada yang mo jual knalpot NMP lum yaa? Kalo ada info yaa bro bro..

  11. bony fasius mengatakan:

    mas bro mu tanya,ane juga pake NMP
    Setelah awal baru g isi pertamax,setelah g pake 2 minggu ko mesin jadi berisik,rada tergangu sama suaranya..
    apa berpengaruh sam bensin yg g pake ya????
    kalo bukan,mohon info selanjutnya..

    • skullsmokers mengatakan:

      Ya masbro NMP tu emang susah dikasih pertamax malah mesin jadi kurang greget kadang mesin juga mati sendiri dikasih premium juga berisik karena kompresi diatas 9…
      ente bisa kasih oli yang agak kental dari standarnya(AHM oil) atau bisa di oplos premium dengan pertamax plus,pertamax plus 5 L premium 7 L

      • bony fasius mengatakan:

        seharunya dah bisa sdangkan kompresinya 9,5:1 kan…ok di coba saranya,efek ganti dari pertamax ke premiun ada ga bro???..
        oli apa ni cocok wat NMP???
        tadinya mu complain ke ahas/dlr nya,takunya ada masalah di mesinnya pas bawaan dari pabrikan,g tanya sama mekaniknya pas servis pertama,memang seperti itu katanya..
        sejauh ini masalah cumang di suara mesin yg kasar,yg lain fine2 aja…
        thx bro

      • skullsmokers mengatakan:

        Kompresi nanggung bro sama kayak scorpio maupun thunder 125 ane saranin kalo mau maksimal juga efisien pake premium kalo suara motor mau halus pake pertamax lalu habis itu dicuci motornya keringkan lalu starter dengarkan bunyinya pasti nyars tak terdengar heheheeh….
        ciri khas type mesin honda GL series emang kayak gitu dulu ane juga punya megy suara berisik dari klep tapi dont worry khasnya eman gitu kalo mesin panas tapi tarikan makin nendang….
        kalo oli cocok buat NMP ada 3 kasta…
        kasta bawah Enduro 4T Racing harga 36rebuan…10w 40
        kasta menengah BZ oil harga 120rebuan…10w 40
        kasta atas shell advanced ultra 10w 40

  12. bony fasius mengatakan:

    at ada pengaruh sama klep at ring seher ya???soalnya bunyinya sama kyak gtu..

  13. bony fasius mengatakan:

    ok dey bro thx atas saranya….
    oia footstep belakang kren tu,gimana cara masangnya,nambah dudukan lagi at gmana???tu pake punya vixion ya…
    1 lagi bro gmana cara ninggin shock belakang ya, jgn tinggi2?sedeng aja at naik dikit lah yar enak dipandang hehehe….

  14. bony fasius mengatakan:

    ok dey bro thx atas saranya….
    oia footstep belakang kren tu,gimana cara masangnya,nambah dudukan lagi at gmana???tu pake punya vixion ya…
    1 lagi bro gmana cara ninggin shock belakang ya, jgn tinggi2?sedeng aja at naik dikit lah yar enak dipandang hehehe….thx bro

  15. jaelani mengatakan:

    setelah 1100 km…nmp pake oli duron e xl petro canada…. wuiiiiih makin mantaaaap….cuman harganya selaaaangit…xixixi…tp ini oli kuat ntuk max 80.000 km…. waah..nggak ngaco nih oli.. bgmn gan tanggapannya..???

    • skullsmokers mengatakan:

      yang jelas ada harga ada kualitas bro tapi lebih ga efisiensi yaaa kecuali untuk moge atau motor yang dipake harian pake yang semi sintetic udah cukup lebih murah, memang si ditulisan kuat sampe 80rb KM tapi kenyataannya oli apapun udah berubah di km 2000

      • de Bella mengatakan:

        Produk Petro Canda salah satunya oli duron termasuk EXTENDED DRAIN OIL yaitu adalah oli yang menggunakan bahan dasar oli (base oil) mineral/ petroleum dengan tingkat kemurnian diatas 99% atau berbahan dasar Poly Alpha Olefins (PAO) diformulasikan dengan beberapa additive pilihan dengan kualitas terbaik. Pada umumnya oli ini direkomendasi untuk digunakan dengan masa ganti oli 25.000 Km atau lebih. EXTENDED DRAIN OIL pada umumnya mempunyai kemampuan melindungi mesin jauh lebih baik dibandingkan dengan CONVENTIONAL OIL.

        CONVENTIONAL OIL sendiri adalah oli yang menggunakan bahan dasar oli (base oil) mineral/ petroleum dengan tingkat kemurnian 70% – 85 %. Pada umumnya oli ini direkomendasi untuk digunakan dengan masa ganti oli 2.000 KM s/d 5.000 KM. Namun sering pada kenyataannya oli ini sudah tidak layak pakai lagi jauh sebelum masa ganti oli tiba. Akibatnya terjadilah gesekan pada komponen mesin

  16. Bro android mengatakan:

    Masbro pernah ngrasain mantul2x monosock NMP g?cz q ngrasa lo pas jalan di jalan bergelombang g ada mantulan dri stu.rasax kasar.g kyak motor bebek kerasa mak nyut nyut

  17. Andi Najib Qasim mengatakan:

    wah infonya sangat menarik,,saya mau share juga bro, saya pake NMP keluaran juni 2011 tipe CW,,skr km 7800, artinya jelajahnya cukup jauh dlm wkt 4 bln, tadinya pake yamaha,,menurut saya masing-masing oke, punya kelebihan dan kekurangan, keduanya produk andalan jawara moto gp. awalnya memang makenya kurang mantap, stelah ganti ban dpn 110/70 blk 130/70, velg std, shok depan diturunin 1,5 cm, mantap bro ngelahap tikungan walaupun bergelombang, gak masalah.

  18. aditya mengatakan:

    mas bro, megi 2011 ane shock depannya keras padahal bawaan pabrik n stangnya depannya kalau ngerem depan bunyi “klek2x” kata temen tu kena “kom stir” nah yang jadi masalah harga “kom stir”nya tu sekitar berapa n ada yang jual ndak ya kan motor baru ??????

    • Neo Last One mengatakan:

      Coba untuk mengganti oli shocknya bro dikuras dulu dan diisi lagi dengan yang baru biasanya ada tuh diAHASS merk showa,
      untuk masalah komstir memang sering terjadi dan itu bukan hanya bawaan waktu saja tapi riding style juga berpengaruh misalnya kalo kita jarang pake rem belakang dan hanya mengandalkan rem depan saja apalagi didukung disk depan yang lebar yang memang lebih pakem jadi lama kelamaan komstir akan jebol juga, langka untuk menghindari hal seperti itu bisa diantisipasi dengan cara rajin ngerem belakang apabila belum berhenti atau keadaan mendadak kita bisa tambahkan rem depan jadi depan hanya untuk membantu saja dan rem belakang yang harus kita prioritaskan dulu. harga komstir kalo gak salah sekitar 100rebuan bro

      • aditya mengatakan:

        Ane tanya lagi nih mas bro yang terhormat, megi ane tuh sering mati mendadak pa lagi pas turunan n belok tp klu belok jarang seh, nah tukang2x bengkel n ahaas estimasinya laen2x bro ane takutnye klu salah betulin kan sayang kan meginya, kasih solusinya donk ?

      • Neo Last One mengatakan:

        Periksa satu2 bro mulai dari kuras tangki,karbu,filter terus bagian kabel kabel pengapian sperti CDI,koil

  19. angga mengatakan:

    Mw tanya bro,kn posisi blakang nmp lbh rendah drpd depan cari untuk ngakalinny gmn bro biar agak nungging sdikit biar ƍαќ>:/ kliatan rendah blakang???

  20. izal mengatakan:

    komstir new megapro saya udah ganti harganya 299rb (ori NMP) beda sama GL series yang laen.. jauh lebih gede sama kaya sonic 125..

    • Neo Last One mengatakan:

      Kemahalan bro di jogja paling mahal 200rb itu dah ori honda semua

      • izal mengatakan:

        wah nasa?? saya belinya di HEPS lho.. dan di DAM juga segitu harganya… katanya sama kaya cbr 150

      • Neo Last One mengatakan:

        Yg sama cbr 150 cuma untk gotrinya aja bro. Untk gotri atas bawah 18 x 2 @ harganya 69rb dan mangkuk atas bawah 65rb total sktr 200an gak nyape 210 lebih

      • izal mengatakan:

        wah korupsi doongk ya…
        oo iya saya juga pane duron e-xl, udah tembus 9000km masih enak ko… kebetutan temen saya distrbutornya resmi.. jadi sering dicek kondisi olinya..gt… bulan depan mau nyobain yang API servicenya SN…5-30w..
        kalo ban saya recomennded swallow sb-117..

  21. gendutz mengatakan:

    wah ternyata gitu ya bro… aku jg pake NMP sept 2011 masalahnya hampir mirip geol di jalan tak rata udah beberapa kali setel komstir.. kira-kira gimana bro??? aku jg campur pertamax 3L premium 2L n agak krasa juga ky g stasioner… mohon pencerahan neh…

  22. KecoakLover mengatakan:

    Wah aq Jadi Pengin Nyoba Juga Make Oli pertamina, Tapi katany oli AHM yang SPX lebih Bagus Klo diMinum NMP dari Pada Pertamina Enduro, Mhon Tggapanya…

  23. ricky mengatakan:

    Mantep bro… Ane udh hmpir 2 th pke NMP tpi mantep trus…

  24. edi jun mengatakan:

    bro..mau tanya ya masalah komstir sama suara mesin yg agak kasar bila motor panas.
    motor ane mega pro tahun 2013 bulan 2. perjalanan uda15rb km. uda setaun pake kendala utama di komstir nya ini. uda diringanin tapi bawa pelan/ngebut tetep goyang. jadi kyk ga bisa diajak kompromi gt. uda disetel bengkel sana bengkel sini tapi hasil nya sama aja. bengkel resmi pun gt juga. tiap kali ke bengkel montir” pada kebingungan “uda enteng ini mas”. pada bilang begitu semua. ya uda saya suruh montir nya coba bawa. setelah dibawa dicoba setel. tapi hasil nya sama aja. istilah nya kyk serba salah “maju kena mundur juga kena”.
    mau ganti takut nya ga ada perubahan/sama aja. waktu itu uda pernah tanya. krg lbh kena harga 238rb (terpasang). cmn saya ragu” takut nya ga ada perubahan. ya biar kata mahal tapi yg penting saya puas dan nyaman berkendara. dan lagi harga motor yg tinggi biaya perawatan juga tinggi. apalagi saya sering keluar jauh”. jakarta-tangerang. o ya harga segitu di bengkel resmi tangerang.
    ada yg bisa kasih solusi ga masbro ? itu komstir mesti diapain lg ya.

    nah klo suara mesin yg kasar itu knp ya masbro ? klo masih dingin mah halus suara nya. klo mesin uda panas terus dimatiin kontak nya terus dinyalain lg suara mesin nya agak aneh. kasar gt. bensin uda pertamax padahal. biar wusss..kalo ngebut. service dll uda teratur sebulan sekali. oli pake shell yg biasa. itu knp ya masbro ?
    sorry klo kepanjangan.. soal nya dl pake vario baru skrg pake motor kopling.
    trima kasih.

Monggoh dikomentari dibawah....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: