Nyoba CBR 250, Sekali Nyoba Pengen Bawa Pulang…


Wah rasanya dah lama saya gak ngisi postingan diblog ini dikarenakan koneksi internet yang eror mulu yah itu efek samping dari sisi wireless/tanpa kabel tapi keuntungannya bisa dibawa kemana mana, terlepas dari masalah itu akhir2 ini yang sedang dikasih tugas sama pakbos dan pak dosen ya sudahlah akhirnya blog dibiarin seadannya, Nah pada hari minggu kemaren ada sms dari temen yang kerja di Dealer Honda mengabari bahwa CBR 250 sudah dateng ke dealernya isi dari smsnya adalah “bro CBR250 wes neng diler kapan meh mampir sukur2 ya sekalian digowo bali tapi gowoke duwit rong yuto nggo DP” batinku wah NMP meh buang neng ndi??? lha wong NMP aja belum genap setahun kok lagian belum sempet kepikiran untuk ganti motor duit juga belum nganggur, sebelumnya saya memang mewanti wanti kepada teman tersebut jika sudah ada CBR 250 langsung kabari untuk dicoba2 dulu.

Akhirnya selang waktu nyampe didealer pada senin sore dan langsung disambut teman didepan, tidak sabar lagi masbro untuk langsung mencicipi motor berfairing ini lanjut mendekatlah kita kesampingnya begitu melihat pertama kali saya melihat langsung rem depannya yang masih dengan keadaan biasanya(non ABS) terlihat sangat kurang gahar aja untuk rem yang masih mengadopsi teknologi rem cakram biasannya mungkin karena versi non ABS masih menggunakan 2 piston untuk rem depannya, setelah itu langsung deh naek keatas jok yang masih berbungkus plastik tersebut kesan pertamanya aura racingnya kental dengan posisi duduk yang merunduk tapi jika dibandingkan dengan Ninja 250, CBR 2520 masih kalah posisi merunduknya.

Dilihat sisi lain ada yang ganjil dengan penampilan templat plat nomor depan yang terkesan motor jadi culun serasa NMP aja hehehehe…..tempat plat nomor ini asli lahir dari AHM lho masbro dari thailand sono gak ada tempat platnya, mungkin itu jadi sasaran pertama penyemplak si CBR untuk dibuang dan plat ditaruh di balik windshield.

Melihat ke sektor kaki CBR 250 sudah mengandalkan velg lebar dan dibalut ban gambot depan 110/70-17 belakang 140/70-17 jadi bagi yang doyan nikung rebahan bisa lebih tenang dengan ban seukuran ini.

Lanjut ke mesin CBR 250 dibekali mesin liquid cooled DOHC 4V single cylinder dengan rooler rocker arm dan PGM-Fi mampu menghasilkan top speed sampai kira2 153km(dilihat speedo CBR).

Fairing dibalut denagn baut L,lhoh kok ada yang nongol dari dalam fairing apaan tuh??? ternyata lampu sein depan masbro wah mungkin lampu sein bisa dipindah ke lampu senja jadi lebih ciamik lagi enak dipandang tapi konsekuensinyya lampu senja ilang tinggal lampu utama saja untuk menyinari depan. setelah proses penelitian kesana kemari…walah bahasane kok kok insinyur??? langsung deh dengan ijin sang penjaga diler untuk nyoba walupun cuma muter2 di depan parkiran diler saja itu sudah cukup untuk merasakan riding dari motor bermesin DOHC ini walupun gak nyoba riding ditrek lurus,

Mesin pertama dinyalakan mengeluarkan suara halus dari dinamo starternya setelah mesin jalan suaranya cenderung motor2 under 150cc berbeda sekali dengan NInja 250 yang mengeluarkan suara gaharnya disaat pertama mesin jalan ini dikarenakan sudah mengadopsi dual cylinder makanya NInja250 mempunyai suara yang khas walupun kita gak melihat motornya pasti sudah bisa ditebak itu ninja 250 walupun knalpot masih standar sekalipun, setelah motor digeber ke 5000RPM CBR baru mengeluarkan suara mesinnya yang gahar malahan yang saya rasa suara exhaustnya jadi ilang digantikan suara mesin yang begitu mantaappp pada saat RPM tinggi,motor ini dirasa cukup irit masbro 1 liter pertamax plus bisa nyampe 27-29 km ini dikarenakan sudah menggunakan pengabut Injeksi khas dari mesin honda PGM-Fi….

Dengan nyoba diparkiran depan dealer saya mempunyai kesimpulan sendiri untuk motor ini yaitu cocok bagi masbro yang butuh tunggangan sport berfairing layaknya Stoner di sirkuit dan kaya akan fitur teknologi tercatat CBR mempunyai teknologi PGM-Fi,Combined ABS,Speedo digital,monoshock prolink…

7 Balasan ke Nyoba CBR 250, Sekali Nyoba Pengen Bawa Pulang…

  1. jakatimur mengatakan:

    PERTAMAX SUPER!!!!
    gak ada kick starternya ya masbro?
    kalo yang ini kudu pertamax super plus extra kayaknya😀

  2. yug4 mengatakan:

    NMP nya buang ke aq aja bro, lumayan dapat NMP 2 xixixi
    motornya bagus, cuma sayang warna buat engine covernya kayak gimana git. kurang pas ama warna fairingnya

  3. Hendy mengatakan:

    ganti Up sep dwon..kaki blkg ganti 600R..Ban d gedein..Fairing depan d kostum biar winshield kanan kiri nempel k fairing biar keliatan gemuk fairingnya..Knalpot ganti half cut..klo ga pke model yg mirip CBR 150R yg baru..jd dh..
    Tp dgr2 klo yg ABS ga bisa d ganti ban yg >lebar..pengaruh ma kalkulasi komputer ABSnya..tp g yakin modifikator Indo bisa ngakalin itu..^^

  4. irfan mengatakan:

    tunas jaya,,ane dah kesana

Monggoh dikomentari dibawah....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: