Waduwh…Bar Indikator Bensin NMP kok Berkedip Terus…???


Sikebo irenk

Bro sekalian maap ni baru nongol lagi diblog dikarenakan sibuk kuliah dengan tugas tugas akhir yang sangat melelahkan so blog  jadi gak keurus paling paling NSS(singkatan dari NeoSkullSmokers) hanya jawab komentar komentar yang mampir keblog yang sangat sederhana ini….waduw curhat lagi ni????

heheheh tunjep point aja masbro untuk kali ini NSS membahas tentang problem sikebo irenk udah 2 minggu indikator bensin main mata terus main mata disini bukan karena centil lho tapi melainkan indikator bensin yang berkedip,kedipan seperti ini sebenarnya normal normal saja karena NMP memakai indikator bensin berbentuk bar atau berbentung batangan karena jika bensin berada diposisi kritis atau mau habis indikator akan berkedip dan ini sama terjadi pada semua motor yang sudah memaka indikator bar.

Nah anehnya indikator sikebo irenk berkedip terus menerus walaupun sudah terisi full tank, awal awalnya sebelum ini terjadi memang terasa janggal dan keluar gejala gejala aneh seperti sesudah ngisi bensin full tank indikator lama menaikan bar padahal ini udah digital masbro seharusnya pada saat kontak dinyalakan akan langsung naik.

Nah lanjut masbro kejadian ini baru NSS alami karena dulu punya megi yang sudah beumur 4 tahun tidak pernah ada kejadian serupa, pertama tama NSS berfikir apa jangan jangan indikator panel digitalnya rusak tapi perasaan itu hilang dengan sendirinya kerena NSS melihat indikator jam,speed maupun jarak tempuh masih fine fine saja nah kemudian beberapa saat NSS berpikir layaknya sang detektif dengan menulusuri saluran bahan bakar,beberapa detik langsung deh kepikiran ama sensor pelampung yang ada ditangki.

Sensor pelampung bensin letaknya dibawah tangki

Kemudian langsung bergegas inisiatif membuka body dan membalikan tangki dan langsung melepas 4 baut sensor pelampung yang ada di bawah tangki bensin.

Sebelum melepas tangki dari rangka jangan lupa copot selang bensin dan kabel sensor pelampung yang sudah ditandai diatas

Sampai saat ini NSS bepikir apa jangan jangan sensor udah eror.

Ket: No 1(Pelampung bensin) No 2(Sensor pelampung)

Nah sesudah melepas sensor pelampung dari tangki akhirnya NSS langsung mengetes sensor, Dengan cara menarik pelampung keatas full (no 1) karena pelampung akan keangkat jika bensin terisi full.

Jrengg…. setelah konci kontak diputar keposisi oN NSS keget karena indikator Menjadi Penuh atau terdiri dari 7 Bar, wah ternyata sensornya masih normal lalu apa masalahnya????

NSS memutar otak kembali lalu menemukan titik terang karena masalah tersisa ke pelampunya,,,setelah itu NSS ambil ember dan memutahkan semua isi bensin kedalam ember tersebut kemudian NSS langsung mengetes pelampung tersebut apakah masih normala apa tidak??? bener saja masbro setelah pelampung dimasukan ke bensin pelampung tersebut gak mau naik atau dengan kata lain tenggelem(sory masbro batere kameanya abis jadi ga bisa shot gambar selanjutnya, ini kan aneh sejatinya jika pelampung itu akan mengapung jika dimasukan kedalam cairan,wah gimana ni???

Padahal ga ada yang jual pelampung saja harus satu set dengan sensor dan tempatnya, gimana nih motor baru setengah tahun pelampungnya kok sudah bocor??? akhirnya teringat Garansi AHM yasudahlah langsung meluncur ke AHASS terdekat dan langsung tanya ke Chief mekaniknya, setelah obrolan berlangsung akhirnya NSS lega karena pelampung ikut termasuk kedalam garansi kelistrikan pabrik, tiba tiba chief mekanik tersebut bertanya” KMnya udah berapa mas???” sontak NSS langsung lihat jarak tempuhnya, hahahhahahah malu sambil mrenges mrenges NSS jawab “sebelas ribu seratus mas” karena sikebo irenk indikator jarak tempuhnya disetel ke Tripmeter, Chief mekanik bilang”wah sudah ga bisa mas karena garansi kelistikan hanya sampai sepuluh ribu KM saja” kemudian NSS tanya harga 1 setnya berapa dijawab 80rebuan…. wah lumayan juga ni buat kantong mahasisiwa duwit segitu bisa untuk makan karena NSS tinggal dijogja ditempat kosan….

OK masbro NSS cari info dulu apakah pelampung bisa ditambal apa ga,,,tHx(NSS)

UPDATE : Penggantian part baru pelampung bensin

4 Balasan ke Waduwh…Bar Indikator Bensin NMP kok Berkedip Terus…???

  1. […] dari artikel kemaren tentang bar indikator BBM sikebo irenk yang berkedip terus menerus meski tanki berisi full tank nah artikel tersebut sebenernya sudah memenuhi titik permasalahan […]

  2. […] terletak pada pelampung sensor bensin yang ada didalam tangki beberapa bulan yang lalu yang membuat indikator bensin tak mau naik walupun sudah terisi full tank di dalam tangki, anehnya kok pelampung bisa bocor yaaaa??? tapi […]

  3. jakatimur mengatakan:

    disolasi sama gluegun/sealant bisa engga?

Monggoh dikomentari dibawah....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: