Substitusi Kampas Rem Cakram NMP


Bicara tentang safety perangkat rem termasuk fitur yang wajib bagi kendaraan roda dua maupun roda empat nah diperangkat rem ada part yang harus diganti karena habis masa pakai atau aus apalagi kalo bukan kampas rem, yup piranti mungil yang bisa menyelamatkan kita dari kecelakaan untuk menghentikan laju kendaraan.

Nah bicara tentang kampas NMP ternyata kampas belakang lebih tebel lho ketimbang belakang ini mungkin dikarenakan rem belakang paling vital dan yang sering digunakan ketimbang rem depan, jadi jangan kaget kalo biker yang sering  memprioritaskan rem belakang bukannya yang habis kampas rem belakang tapi habisnya hampir waktu bersamaan lho dengan kampas rem depan harganya pun terpaut 10rb.

Kampas belakang (kiri) kampas depan (kanan)

Kampas depan

Kampas belakang tampak lebih tebal

Berawal dari jalan2 sore lewat di AHASS jombor keinget kalo kampas rem dah pada mulai menipis yaudah langsung banting stir kiri dan menanyakan part tersebut kepada mas mas yang bagian spare part, dan ternyata ada masbro kampas rem ori NMP seperti di katalog spare part NMP dengan ciri braket kampas warna item(ada tulisan Nissin dibalik braket tersebut) dan langsung digondol untuk dibawa pulang karena waktu sudah menunjukan pukul 16 jadi punya inisiatif dipasang sendiri atau bengkel teman, part tersebut dibandrol 40rb @depan 50rb @belakang.

sebenarnya pas kemarin servis di AHASS langganan sudah tanya dan adanya buat tiger revo dengan ciri braket kampasnya warna silver dan harga yang murah tentunya untuk kampas depan dibandrol Rp 37rb belakang 40rb tapi berhubung NSS seneng yang berbau ori ori walaupun mahal NSS tebus ini dikarenakan harga pasti gak akan bohong masbro apalagi ini dalam 1 jaringan AHM, NSS putuskan saat itu untuk cari diAHASS jombor saja karena part disitu lengkap. aslinya sebenarnya sama masbro untuk kampas depan NMP jika ditempat sampean tidak ada bisa disubstitusikan  dengan Tiger revo,Megapro advanced,CBR 150 (old/new) yang membedakan hanya no part dan warna braket kampas untuk NMP dan CBR 150 berwarna item dan Tiger Revo,Megapro advanced warna silver.

Dan kampas rem belakang sama bisa disubstitusikan dengan CS1,CBR 150 jadi gak sah bingung bingung jika kampas ori NMP ditempat sampean tidak ada ori disini maksudnya sama persis bentuk dan warna dari pabrik lho bro.

Nomor Part

Ada pertanyaan monggoh dikomentari masbro…..

11 Responses to Substitusi Kampas Rem Cakram NMP

  1. Tuwek_Icik... Icik... Ehem..... berkata:

    Asssoy….

  2. nanared berkata:

    sip infox,gak pusing lagi kayak nyari busi,bukannya beli di AHASS, malah dapat di BeRes Yamaha ~NGK CPR8EA9~

  3. ipanase berkata:

    wow,,,berguna nih buat NMP rider, SOAL busi,,,honda anehhhhhhhhh
    di yamaha malah komplet
    http://pertamax7.wordpress.com/2011/12/22/suasana-ujian-praktek-instalasi-listrik-dikampus-ane/

  4. murdi berkata:

    busi untuk NMP sama dengan honda BEAT,,kalo di bengkel bilang busi untuk BEAT pada mudeng

  5. G-sonk berkata:

    Paling kuat +awet kampas rem belakang satria F atau Shogun Sp yg orì SGP !
    Plug n Play dg honda ! Harga lbh ringan

  6. nanan juhanan berkata:

    Mat sore mas..mu nanya kbtulan saya pnya velg Nmp ori beli dri tman,cuma kosong ga ada apa”nya kosong aja,mas tau ga no bearing untk roda dpan & blakang.trus di ahhas jual bosing”nya ga.,?trmaksh

  7. ipanase berkata:

    memang beda, dah coba je 😀

  8. Maksum berkata:

    kampas ori malah piringannya yang kalah… kalo imitasi cepet abis tp piringan awet..

Monggoh dikomentari dibawah....