Mau Nambah Accelerasi New Megapro? Cukup Nambah 86ribu Untuk Beli Part


Untuk urusan accelerasi New Megapro sebenarnya sudah joss dari awal tarikan memang terasa mantap apalagi untuk masbro yang bermukim diperkotaan jalanan yang dipadati oleh kemacetan cocok untuk stop and go, tapi bagi segelintir orang pastinya gak semuanya puas dengan performanya termasuk saya juga :D :D;D :D. Nah dengan cara mengakali dari pengapian sampe bore up pun bisa tapi masalahnya ada kendala dana untuk bore up yang bisa menghabiskan ratusan ribu sampe jutaan rupiah belum konsekuensi motor sudah gak standar lagi seperti mogoklah,BBM jadi boros jadi ribetkan. nah berikut trik murah untuk menaikan accelerasi New megapro.

Nah untuk menaikan accelerasi saya mencoba dengan mengaplikasikan koil honda tiger ke new megapro, kenapa tiger?? ya saya rasa honda tiger yang memang cocok dengan new megapro karena soketnya sama dan khususnya untuk percikan saya rasa lebih besar lha wong 200cc yang notabene lebih besar dari new megapro, anggapan seperti itu saya jadikan patokan. mengukur koil itu sebenarnya bukan berdasarkan warna ataupun besarnya tapi kecepatan untuk membakar ini berdasarkan tes yang dilakukan oleh tabloid motorplus beberapa waktu yang lalu.

Untuk urusan harga koil Honda Tiger ini dihargai 86rb untuk HETnya dan bisa diperoleh di jaringan ahass, berikut langkah langkah mengaplikasikan koil Honda tiger ke new megapro.

Buka jok lalu lepas cover samping kanan dan kiri

Lepas tangki BBM

Lepas koil standar dengan kunci pas 8

setelah koil lepas dari rangka lepas kop busi dari businya

Melepas koil putar berlawanan jarum jam

Atas koil tiger,bawah koil std new megapro

Soket masih sama dengan bawaan new megapro, hijau dan hitam

Pasang kop busi di koil tiger lalu pasangkan koil ke rangka dan pasang kembali bodynya, dengan menggunakan koil tiger yang saya rasakan top speed hanya menambah beberapa saja gak signifikan tapi untuk accelerasi saya bisa acungkan jempol karena setiap perpindahan gigi akan terasa nyambung tarikannya gak seperti bawaan new megapro yang ada jedanya.

Untuk hasil yang lebih maksimal bisa pake koil YZ125 tapi lumayan hargya berkisar 400-500ribuan belum lagi banya beredar koil yang palsu makanya saya cari alternatif dengan koil tiger ini…..semoga membantu(NSS)

About these ads

100 Balasan ke Mau Nambah Accelerasi New Megapro? Cukup Nambah 86ribu Untuk Beli Part

  1. Aa Ikhwan mengatakan:

    piksen ane juga pake koil tiger tp tiger revo :D

  2. jhoni mengatakan:

    Bro,,ada efek samping ga klo dpke??misal bensin jdi tmbh boros,,stater susah,sering brebet,atw Ǻα gitu??

    Trz ni boz,nanya gw…meggy gw kdang brebet npa ya,kya mau mati trz klo digas mlh mesin mati..

    • Neo Last One mengatakan:

      Efek sampingnya knalpot nembak2 bro tapi bisa diakali dengan setel angin/air screw kalo perlu lakukan jetting biar makin yahud, kalo bensin masih relatif normal kok masih 45 km/liternya gejala brebet juga nihil, nah kelebihannya distarter bro mesin kayak injeksi starter pagi2 langsung jreng 1500rpm padahal setelan gas langsamnya 1600 jadi selisih dikit ketimbang pake koil std yang drop sampe 1200rpm dipagi hari,
      itu kemungkinan dari skep vacumnya bro coba cek part tersebut barangkali udah melar memang sangat mengganggu kinerja mesin

    • mahendra mengatakan:

      Itu kendala di vacum karburator gan., kaya punya saya,, dulu sering mati sblm ggnti vacumnya,,, kalo mw bli vacum , beli aja yg import,, tp lumayan mahal,, rp 200rb,, tp problem selesai,, danini cuma terjadi pada new megapro th 2011,, karena vacum masi merk lokal/indonesia., ini saya tw krena browsing di internet

  3. nanared mengatakan:

    nambah aksel nya sampe berapa persen pak bro :?:
    trus sudah pake berapa lama
    *racun ganti lagi…..

    • Neo Last One mengatakan:

      Waduh kalo ngukur berapa persen si gak tau lha wong gak ada dynonya :D :D
      cuma ngukur pake feeling bro tapi memang berasa kok setelah seminggu pake tak lepas lagi karena nambak2 knalpot tuh, balik lagi ke koil standar eh malah loyo.
      nah bis tu koil tirev tak pake lagi sama setel angin udah normal kembali gak ada tembakannya

  4. imu mengatakan:

    klo saya…lebih sreg pake koil merk ‘Blue Thunder’
    (tp yg orisinil) percikannya lebih sip..

  5. Rider mengatakan:

    Cara stel angin di new megapro gimana caranya bro n yg mana yg harus diputer(maklum awam soal mesin), kl bongkar pasang koilnya sih bisa, tertarik juga mo coba di nmp ane.

    • Neo Last One mengatakan:

      Dibawah TPS ada setelan air screw pake obeng minus, gas/rpm disetel 3000 rpm lalu puter air screw searah jarum jam sampe mentok kalo sudah putar lagi berlawanan jarum jam rasakan motor ga mrebet kalo sudah kembalikan rpm/setelan gas di samping karbu ke 1600 lalu gas digeber kalo knalpot ga nembak berati setingan sudah pas

  6. NMP from bandung mengatakan:

    bro, kalo cuma koilnya aja yg diganti ga apa2? ga ada pengaruh di blok sebelumnya atau sesudahnya? atau harus ada blok / komponen lain yg harus diganti yg fungsinya menstabilkan mesinnya itu sendiri.

  7. Shella_NMP11 mengatakan:

    kok ada ground strapnya? apa itu ngaruh juga

  8. Sandhi mengatakan:

    Kalo utk megapro lawas cocok pake koil tiger apa tirev?

  9. alasad mengatakan:

    itu cocok gak buat yang udah make busi NGKCPR9EA-9 ?(busi standard tapi buat kecepatan tinggi, ada di buku panduan mengendarai motor)

  10. BRAZAGAN_AUTO_DESIGN mengatakan:

    KALO PASANG DI SUZUKI SMASH 2005 BISA GAK

  11. alasad mengatakan:

    kalo dah ganti tapi masih pake premium gmn?

  12. doel ae mengatakan:

    koil teger sama tiger revo sama ga oom…..???

  13. aditya mengatakan:

    Bro ane coba dulu seminggu lagi ane laporan da,

  14. Syigid Pamboedy mengatakan:

    tiger lama atau tirev bro ?

  15. Syigid Pamboedy mengatakan:

    maksud ane , buat NMP pake yang punya tiger lama atau tiger revo ?

  16. sinyo mengatakan:

    kalau coil di ganti punya tiger apa businya juga harus di ganti mas

  17. aidar22 mengatakan:

    bro, beli futstep depan cbr old dimana?
    n brapa harganya? :)

  18. flavaclaser mengatakan:

    klo coil tiger di psg ke megapro lama bs

  19. alasad mengatakan:

    bang skull.. apakah soket YZ125 sama dengan soket NMP..? tolong pencerahan ya.. ^_^..

    • Neo Last One mengatakan:

      Socket koil yz125 cuma ada 1 kalo mau pasang ke nmp pasang kabel warna hitam putih ke socket koil yz125 sedang socket kabel hijau dari nmp gak usah dipasang wong ga ada pasangnnya…
      hijau untuk ground sedang koil yz125 ground udah ambil di braket koilnya jadi gak perlu tuh kabel groundnya

  20. hendri mengatakan:

    ada yang pernah pake koil kaze gk?? kata2nya itu koil paket hemat untuk menaikan pengapian,. review donk,.

  21. sinyo mengatakan:

    kalau NMP sudah di ganti CDI BRT Dualband coil punya tiger rivo dan yang saya mau tanya berapa untuk setelan RPM nya ya

  22. izal mengatakan:

    salut uy… NMP saya lebih joss, berkat koil tiger.. thanks infonya.. manfaat sekalii

  23. beny mengatakan:

    itu ori ya 86 rb???

  24. Lucky mengatakan:

    ini tips yang oks punya! tapi masbro, busi apa tidak cepet aus tuh dengan koil yang apinya lebih besar? ada pengaruhnya ke umur CDI gak ya? sorry ane awam masbro…
    btw, nmp ane sering luar kota, lalu gear belakang ane kecilin jadi 40 (dari aslinya 42). speed nambah sih, tapi tarikan agak berat. mungkin dengan koil tirev ini bisa membantu. tapi tolong responnya dulu ya masbro ttg busi n CDI di atas.. karena motor ane masih baru dan masih ane sayang-sayang.. jadi gak mau ada masalah nantinya. thanks masbro…

    • Neo Last One mengatakan:

      Gak masalah bro koil tirev kan koil std bukan racing jadi gak masalah kalo mau ok lagi busi pake iridium, pemakaian koil motorlain gak bakal ngrusak CDI ama busi kecuali kalo udah pake CDI BRT yang ngasih saran buat koil motor std kalo gak tu CDI bakal gak kuat

  25. Cah Sumpiuh mengatakan:

    Numpang tanya agan” mungkin ada yg sdh mengaplikasi coil tirev ini ke HV 125fi. Mohon revieunya..

  26. ilham mengatakan:

    masbro, itu footstep depan diganti footstep apa bro??
    ane nyari yg pijakan kakinya mundur dikit kya punya tiger tp susah bro.

  27. arif mengatakan:

    mas bro, itu koil kode nya 30500-KCJ-661 bukan yah?
    Kok ane beli dapet harga 78rb?

  28. sinyo mengatakan:

    mas cara menyambung CDI BRT dualband tuch harus ada saklarnya mas apa ngak perlu ada saklarnya. masalahnya aku beli cdi brtnya ada kabelnya dualbandnya tapi ngak ada caklarnya tolong di bantu mas gimana caranya. apa tinggal tancapin aja tanpa saklar

    • Arul mengatakan:

      Utk CDI Dual Band Tune Up/Racing dlm paket pembelianya memang tdk dpt saklar hanya kabel jumper (artinya jika di jumper makan CDI ada pada posisi maping Racing dan saat tdk jumper maka posisi pada maping Tune Up) agar memudahkan pemindahan maping maka sebaiknya ditambahkan selector switch punya BRT seharga 65rb atau buat sendiri menggunakan saklar ON/OFF, ingat saklar/switch jangan dihubungkan ke power apapun baik negatif atau positif. switch hanya untuk memutus atau menyambung kabel output dari CDI.

    • Neo Last One mengatakan:

      dah dijawab ma bro arul mas

  29. mas bro busi iridium yg kode brp yg cocok buat nmp yg dah diganti koil tirev

  30. ecko mengatakan:

    bro untuk pemasangan ground strap itu bagaimana…..bisa dijelaskan ato ada foto.a….
    maaf newbie….thankyou
    tolong d share ea mas bro di ecko.julianto@gmail.com
    makasih skali lagi

  31. Yehardiaz mengatakan:

    Salam kenal neh….mas NMP ane juga pengn tuh diganti coilnya….maslahnya sakit mbrebetnya tuh gk sembuh2….moga ja ada perubahan he he he

  32. jawat mengatakan:

    bro ane bli koil tiger kok sokketx g sma ya,,

  33. luvan mengatakan:

    mas coil tiger kalau di pakai ke megapro tahun 2006…cocok ngak

  34. irfan mengatakan:

    gan mau tanya nih,kalo koil tiger revo sama koil tiger yang biasa itu sama atw ngga??

  35. ipank mengatakan:

    mau nanya gan.gw pny NMP kl misalnya koil udh diganti sm pnya tiger revo trs CDI nya dganti jg dgn pny tiger revo,kira2 ada pengaruhnya ngga??maksih

  36. dov mengatakan:

    Mantap, abis pasang koil tiger, tarikan nmp makin enteng aja, thank’s infonya mas bro…, gear 5 makin cepet kena limiter. Rencana mau ganti gearset ratio cbr150r (15:44), biar nambah top soeed dikit…

  37. opik mengatakan:

    bos untuk busi NMP NGK tipe berapa ntuk menyimbangi pengapian koil tiger revo?

  38. Juhri Saragih mengatakan:

    mas bro,,mau tanyani,,gimana cara ngilangi limit di megapro?…biar gas bisa di betot abis kagak pake brebet,,,mohon saranya

  39. Reinald mengatakan:

    Gimana klo pake CDI BRT Hyperband, koil Tirev n busi Iridium Mas Bro….? Apa setting karbu hrs ganti main n pilot jet? Efek negatif ke mesin apakah bisa over heatting? Mohon pencerahannya Mas Bro….Trime ksh…

  40. harry mengatakan:

    Salam kenal mas bro,, kalo dari tampak fisiknya…ada bedanya ga koil tirev sama tiger biasa? takut salah beli sih….thx

  41. Garenk RedNMP mengatakan:

    itu yang biru” apaan bro? capasitorkah? trus cara pasangnta gimana??

  42. kuro mengatakan:

    sebenerny yng bisa milipat gandakan listrik itu koil pnya tigor pa s fit y? coz da yng blang koil fit yang apling co2k gt…?

  43. bang,, kalo mega pro lama, brarti pake koil tiger apa??

  44. adarwaji mengatakan:

    mz bro npm sy sering mati coil, apa penyebabnya

  45. Dwi Asmono mengatakan:

    mz, efeknya ap psang koil tiger? boros kah ato busi cpet mati ato mlah engx ada?

  46. Mangkuy mengatakan:

    Bang kalo saya make karbu pe 28, terus buat cdi nya make yang tirev juga apa? Berapaan? Kalo make koil tiger 2000 bisa ga tuh soalnya ga ada socketnya saya salah beli koil

  47. dono mengatakan:

    mas bro… ane beli koil tiger revo…. kok bentuk fisiknya sama kaya punya supra vit. stleah di pasang and kasih ground memang beda terasa lebih enteng…. tolong pencerahan…. sebenarnya Koil tiger revo dgn Koil supra vit mana yg lebih unggul untuk pengapian….. Mohon pencerahan …. sebelumnya terima kasih….

  48. oky mengatakan:

    maaf gan mau brbagi crita ni, gan saya udah pke pengapian cdi brt dualband, koil yz125, ampe carbu pke pe 28 ori dgn spuyer 42 dan 135,knalpot racing, tpi masih ngerasa kurang… ampe endingnya saya up grade mesin… piston pke cbr 150 oversize 50, klep pke toyota camry, naik stroke 3mm, total 250cc, dan buat di pake harian juga awet n mantep gan

  49. esa mengatakan:

    wah mau coba ini,,megapro q mplempen tenaganya…tarikan berat,,lari juga berat…rencana mau tak ganti kampas kopling……skalian ganti koil juga boleh itu

  50. heriyanto mengatakan:

    bos mau tanya…
    motor aku smash pake stang mio seher tiger klep sonic cdi BRT RK kuil shogun 125 karbu PE 28…..MASALAH NY…NAFAS NY KO GA PANJANG YA…TOLONG DI BANTU….????

  51. jogello mengatakan:

    Bro mohon pencerahannya….vixion pake koil tirev cocok ga n hasilnya gmn….mksn

  52. Danny mengatakan:

    bro, buat megapro taon 2002 pakenya koil tiger yang mn?

  53. wisnu mengatakan:

    salam kenal semuanya,, 5u tanya bro, kalau new megapro, pake cdi brt doubelband, trus pake koil tirev, di tambah busi denso iridium iu24, itu kira” efek samping ke mesin bagaimana,??? trus cdi brt doubelband-nya itu no serinya brapa, 5u ku aplikasikan masih takut kalau nanti bisa merusak mesin,, mohon penjelasannya mas brooww,,, trim,

  54. sunu mengatakan:

    selamat sore mas bro,.sy mw sharing knp loq setelah 3 hari sy pake koil tiger n sy gs motor sy jd mrebet ya,.sy pakein busi platinum cpr8,.mohon bantuan jalan keluarnya???

  55. Aris Triantono mengatakan:

    Bro, motor megapro 2009 saya ko nembak2 ya knalpotnya.
    Saya masih bingung soal setting anginnya. Kata masbro, “gas/rpm disetel 3000 rpm lalu puter air screw searah jarum jam sampe mentok kalo sudah putar lagi berlawanan jarum jam rasakan motor ga mrebet kalo sudah kembalikan rpm/setelan gas di samping karbu ke 1600 lalu gas digeber kalo knalpot ga nembak berati setingan sudah pas”
    Maksd gas/rpm disetel itu, setelannya yang mana y bro? Apakah ada puteran screw seperti yang buat setting angin. Atau maksdnya puter handle gas?

  56. susu mengatakan:

    masalh koil ane masih percaya koil adik kecil nya si honda karisma, noken as pake tigi, cdi brt / shogun kebo juga bisa, karbu ganti punya king 26mm, cop busi kitaco, busi ngk platinum, klo udh lama gak servis, coba bongkar head nya asah klepnya, bersih kan kerak di inlet n outletnya, sama di ruang bakarnya…,stel klep ulang.., klo mau sekalian di porting polish di haluskan aja jgn trlalu besar,,,ntar ngok..,setelah itu pasang kembali,headnya.., seting airscrew krbunya…,sampe pas / alias motor teriak terbersih , gak brebet / finishinya bawa k tempat cuci motor.., udh enak bersih jaln2 pun enak…hehehehehe

  57. eko mengatakan:

    bro,saya mau tanya
    kalo nmp saya uda pake koil tirev trus mau cdi brt tu pake cdi brt nya tirev juga ato gimana? maklum masih nubi

Monggoh dikomentari dibawah....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 80 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: